‘Lini Tengah Persela Lebih Kuat dengan Marquinhos dan Brian Ferreira’

Persela Lamongan sudah mendatangkan Brian Ferreira dan Marquinhos. Lini tengah Laskar Joko Tingkir disebut lebih kuat.

Di saat terakhir bursa transfer Shopee Liga 1 2020, Persela mendepak Shunsuke Nakamura dan Jasmin Mecinovic. Sebagai gantinya, Marquinhos dan Brian didatangkan.

Mecinovic merupakan pemain belakang, sementara Nakamura pemain tengah. Dengan mendatangkan gelandang dan winger, komposisi Persela jelas berubah.

Pelatih Persela, Nilmaizar, mengungkapkan rencananya dengan mendatangkan dua pemain itu.

“Saya inginnya begitu (perubahan), sebab dia (Marquinhos dan Brian Ferreira) ‘kan menggantikan posisi Nakamura dan si Jasmin kan tidak ada. Mungkin kami mainkan di gelandang serang satu dan gelandang bertahan satu. Jadi lebih kuat kita di gelandang mungkin,” kata Nilmaizar kepada pewarta.

“Di belakang striker? Brian kayaknya, tadi saya bilang. Tapi lihat situasi, namun lihat statistik memang Brian,” dia menambahkan.

Dengan komposisi timnya ini, Persela pun akan mengandalkan pemain lokal di lini belakang. Mochammad Zaenuri andalannya.

“Di belakang kita maksimalkan lima pemain lokal. Jadi bagaimana menguasai lapangan tengah, karena kan bisa menguasai permainan,” ucap Nil Maizar.

Persela menelan tiga kekalahan di pekan-pekan awal Shopee Liga 1 2020. Persib Bandung, PSIS Semarang, dan Borneo FC yang mengalahkan mereka.