Presiden Jokowi Berperan Mendorong PSSI Memilih Mills sebagai Sponsor Apparel Timnas Indonesia

Sebuah langkah berani diputuskan PSSI pada awal 2020. Federasi sepak bola di Tanah Air menjalin kerja sama berdurasi dua tahun dengan perusahaan apparel asli Indonesia, Mills, untuk menyuplai jersey Timnas Indonesia.

Sebelumnya sejak 2007, PSSI terlibat kerja sama bisnis dengan perusahaan kelas dunia asal Amerika Serikat, Nike.

Seperti halnya Nike, Mills akan memenuhi kebutuhan Timnas Indonesia dari segala usia, termasuk Timnas Putri. Mereka juga menyuplai kostum buat kegiatan internal PSSI seperti kursus kepelatihan, kursus perwasitan, dan untuk asosiasi provinsi (asprov).

Menurut penuturan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, pihaknya bukan tanpa alasan memilih Mills. Ada beberapa hal yang membuat PSSI mengambil keputusan tersebut.

“Pertama, keputusan memilih produksi dalam negeri untuk jersey dan seluruh apparel tim nasional diambil karena PSSI mendukung arahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo,” ujar Iwan Bule, sapan akrab Mochamad Iriawan.

Iwan Bule menambahkan, Presiden sudah memerintahkan agar menggalakkan produk-produk lokal. Terlebih, kualitasnya tidak kalah dengan produk serupa dari luar negeri.

“Dengan memilih hasil karya anak negeri, otomatis pula akan menggerakkan usaha kecil dan menengah, serta membuka lapangan kerja bagi saudara saudara kita di lokasi pabrik tempat perusahaan itu berada,” tuturnya.

Selain itu, keputusan ini juga akan membuat masyarakat Indonesia semakin percaya diri. Terutama saat Timnas Indonesia berlaga di ajang internasional.

“Kalau bukan kita yang berbangga pada produksi berkualitas dari dalam negeri, lalu siapa lagi?,” Imbuh Iwan Bule.

Keputusan PSSI menggandeng Mills mengagetkan perusahaan apparel asal Thailand, Warrix. Pasalnya, mereka sebelumnya sudah mengumumkan kerja sama bisnis dengan PSSI.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.