Persib Bandung Sementara Tetap Agendakan Latihan

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts belum mengubah rencananya mengenai program latihan Pangeran Biru, meski PSSI telah memutuskan untuk menghentikan Liga 1 dan 2 tanpa batas waktu.

Robert Alberts mengaku belum mempunyai rencana baru terkait program tim setelah hari ini menjalani latih tanding dengan klub satelitnya yang berkompetisi di Liga 3, Bandung United, di lapangan Inspire Arena.

Juru taktik asal Belanda ini mengaku hanya mendapatkan pemberitahuan tentang masa krisis di Indonesia yang diperpanjang. Namun Robert Alberts belum mengetahui adanya penghentian sementara kompetisi tanpa batas waktu yang ditentukan. Ia memilih menunggu surat resmi dari PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru (LIB).

“Sebelum latihan saya bicara dengan Teddy [Tjahjono, direktur PT Persib Bandung Bermartabat] yang mengatakan situasi krisis di Indonesia diperpanjang sampai 29 Mei. Kami belum ada rencana baru. Besok tim diliburkan, dan kembali berlatih Selasa,” tutur Robert Alberts.

“Kami belum bisa berbicara apapun sampai ada konfirmasi hingga kapan liga akan berhenti. Tadi pagi ada delapan klub melakukan pertemuan, mereka meminta kejelasan masa depan kompetisi.”

“Kita lihat sampai kapan liga mengalami penundaan. Beberapa kompetisi di Eropa akan kembali bergulir akhir April. Mungkin bisa saja seperti di Singapura, kompetisi tetap berjalan, tapi tanpa penonton.”