Penundaan Piala AFC 2020 Tak Ganggu Program Latihan Bali United

Federasi Sepak Bola Asia (AFC) resmi menunda seluruh pertandingan Piala AFC 2020. Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, mendukung penuh keputusan tersebut.

Penundaan itu dilakukan sebagai bentuk antisipasi penyebaran virus Corona atau COVID-19. AFC terpaksa mengambil keputusan tersebut karena situasi yang sudah memburuk secara global, khususnya negara-negara di Asia.

Pelatih Stefano Cugurra Teco memaklumi keputusan penundaan pertandingan di Piala AFC 2020. Namun, hal itu tak akan mengganggu persiapan program latihan yang sudah disusun oleh timnya.

“Beberapa negara sudah lockdown yang artinya tidak ada pesawat untuk penerbangan tujuan negara tersebut. Ketika situasi tersebut sudah terjadi, pastinya tidak bisa menyelenggarakan pertandingan Piala AFC. Jadi kami harus menerima keputusan AFC,” kata Teco seperti dikutip situs resmi klub, Kamis (19/3/2020).

Teco menambahkan, timnya tetap akan melakukan latihan mulai Jumat (20/3/2020). Latihan dilakukan bukan untuk persiapan Piala AFC, melainkan laga pekan keempat Shopee Liga 1 2020 yang dijadwalkan bergulir pada awal April.

“Untuk program latihan tetap sesuai rencana. Kami akan mulai latihan lagi besok sore setelah libur empat hari. Saya rasa penundaan Piala AFC tidak ada pengaruhnya karena pertandingan terdekat kami bukan di Piala AFC, akan tetapi di Liga 1 melawan Persiraja,” tegas pelatih asal Brasil itu.

Bali United saat ini menghuni peringkat kedua klasemen sementara Shopee Liga 1 2020. Paulo Sergio dkk. sudah mengumpulkan tujuh poin hasil dari dua kemenangan dan sekali imbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.