Martapura FC Manfaatkan Jeda Liga 2 untuk Gelar Evaluasi

Martapura FC tak memberlakukan libur selama jeda kompetisi Liga 2 2020. Justru kesempatan ini dimanfaatkan untuk evaluasi setelah dikalahkan Mitra Kukar 0-2 di Stadion Rondong Demang, Tenggarong, Minggu (15/03/20).

Tim berjuluk Macan Gaib ini termasuk terlambat dalam hal persiapan. Mereka tak sempat mematangkan strategi. Selama berada di Jawa, Martapura FC pilih uji coba untuk seleksi pemain.

Kekalahan pun akhirnya didapat pada partai pertama. Tim bermain kurang bagus pada babak pertama hingga kebobolan dua gol. Upaya mengejar babak kedua tak berbuah hasil.

Penundaan ini pun menjadi sisi positif bagi Martapura FC. Seluruh awak tim kini sudah ada di Kabupaten Banjar. Setiap hari skuat besutan Frans Sinatra Huwae berlatih di Stadion Demang Lehman.

“Dua pekan ini bisa kita maksimalkan untuk persiapan dan pemantapan lagi. Dengan begitu, pada pertandingan selanjutnya, kita sudah lebih siap,” ucap bek Martapura FC, Ayub Antoh, kepada INDOSPORT.com, Rabu (18/03/20) sore.

Ayub menilai pertarungan di grup timur sangat ketat. Ada banyak tim yang sudah mempersiapkan diri dengan lama, seperti Sulut United, Persiba Balikpapan, hingga Persis Solo.

Dengan masa persiapan tambahan ini, 80 persen muka baru dan 20 persen muka lama bisa beradaptasi. Dengan begitu, Martapura FC lebih percaya diri untuk berebut slot lolos ke Liga 1 2021.