Gelandang Belia Persija Sebut Pentingnya Tetap Olahraga di Masa Karantina Virus Corona

Manajemen Persija Jakarta meliburkan para pemainnya dari rutinitas latihan selama sepekan. Kebijakan itu agar menghindari penyebaran virus corona Covid-19 yang belakangan terus meningkat.

Selama masa libur latihan, para pemain Macan Kemayoran diminta beraktivitas di rumah. Sejauh ini, latihan Persija sendiri dijadwalkan dimulai kembali awal pekan depan.

Gelandang muda Persija, Adrianus Dwiki, mengaku menjaga kebugarannya dengan berolahraga di rumah. Hal itu sebenarnya juga merupakan instruksi dari Pelatih Persija, Sergio Farias.

“Pasti harus ada kesadaran diri sendiri. Kami bisa latihan di rumah, istirahat yang cukup dan menjaga pola makan, Empat sehat Lima sempurna,” kata Adrianus Dwiki.

Pemain kelahiran 1 Mei 2000 itu rutin berolahraga kardio di rumah, seperti berlari, dan bersepeda. Hal tersebut diimbangi dengan makan yang bergizi dan istirahat yang cukup.

Imbauan Pemerintah

Dwiki menambahkan, selain berolahraga saat ini semua pihak harus mengikuti imbauan pemerintah, yakni tetap berada di rumah dan hindari ke tempat keramaian agar meminimalisasi penularan Covid-19.

“Selain makan yang harus dijaga, kita juga harus mematuhi kebijakan pemerintah yang mengharuskan kita stay at home (tetap berada di rumah). Selain itu kita harus rajin cuci tangan,” ujarnya.

Agenda pertandingan Shopee Liga 1 2020 sejauh ini juga memang ditunda oleh operator kompetisi dan PSSI. Pemain bernomor punggung 81 ini berharap pandemi virus corona segera berakhir agar bisa melakukan aktivitas seperti biasa.