Diego Michiels, Bek Mualaf yang Cetak Operan Terbanyak di Liga 1

Bek mualaf milik Borneo FC, Diego Michiels berhasil menyandang status sebagai pemain terbanyak melakukan operan sukses sementara di Liga 1 2020.

Situs resmi Liga Indonesia menyebutkan bahwa Diego Michiels mampu mencatatkan operan sukses terbanyak dengan jumlah 102 kali dari 116 percobaan.

Mantan pemain Timnas Indonesia tersebut mampu mengalahkan gelandang muda Madura United Syahrian Abimanyu (91 operan sukses), Sultan Samma (90), Asep Berlian (88) dan Brwa Nouri (88).

Akan tetapi, Diego Michiels menjadi yang terbanyak melakukan kesalahan umpan dibandingkan keempat nama di atas. Terhitung, ia gagal sebanyak 14 kali saat melancarkan operan.

Asep Berlian dan Brwa Nouri menjadi pemain yang melakukan paling sedikit kesalahan umpan, yakni 6 kali. Sementara itu Abimanyu (7) dan Sultan Samma (9) juga berhasil unggul ketimbang Diego Michiels.

Akan tetapi, Diego Michiels mencatatkan operan sukses terbanyak itu hanya dalam dua pertandingan. Sedangkan para pemain dalam daftar ini menorehkannya dalam tiga laga Liga 1 2020.

Melihat banyaknya kesempatan Diego Michiels dalam melakukan operan, sedikit membuktikan bahwa Borneo FC mengandalkan sosoknya dalam membangun serangan.

Tak hanya itu, pemain asal Belanda ini juga memiliki catatan yang begitu apik sebagai pemain bertahan. Ia mampu melakukan 2 tekel sukses, 8 interceptions, 5 clearances.

Bahkan Diego Michiels bermain sangat disiplin, di mana ia tak mendapatkan ganjaran kartu dalam dua pertandingan. Bek berusia 30 tahun itu pun hanya melakukan satu kali pelanggaran.

Diego Michiels sendiri memang telah menjadi salah satu pilar utama di lini belakan Borneo FC. Bagaimana tidak, sejak Liga 1 2017 Diego Michiels selalu memainkan peran sebanyak lebih dari 15 kali di setiap musimnya.

Itu nampaknya sudah cukup membuktikan bahwa Diego Michiels sangat dibutuhkan oleh klub berjuluk Pesut Etam tersebut. Terhitung, dirinya sudah memainkan 71 laga di semua ajang bersama Borneo, di mana ia mampu mampu mengoleksi 1 gol dan 2 assists.

Apabila Diego Michiels mampu memperlihatkan permainan yang konsisten sepanjang kompetisi Liga 1 2020 ini, maka bukan tidak mungkin jika sang pemain mampu menembus skuat Timna Indonesia era Shin Tae-yong.

Diego Michiels sendiri sudah tidak lagi mendapatkan tempat di skuat Timnas Indonesia sejak 2014 lalu. Menurut laporan Transfermarkt, ia mampu memainkan laga terakhirnya melawan Cuba dalam laga uji coba.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.