Shin Tae-yong Pilih Tinggal di Indonesia di Tengah Pandemi Virus Corona

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong masih bertahan di Indonesia di tengah pandemi virus Corona. Seharusnya, bulan ini akan menjadi periode sibuk bagi pelatih berusia 50 tahun tersebut.

Saat kompetisi dan pemusatan latihan Timnas Indonesia ditunda, ia tak punya banyak kegiatan. Jika pulang ke kampung halaman Korea Selatan pun, dirinya waswas mengingat saat itu ribuan orang terjangkit virus Corona.

Penundaan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia yang semula digelar pada akhir Maret ini membuat Shin Tae-yong memikirkan rencana lain.

Pelatih kelahiran 11 April 1969 itu lalu menjadwalkan TC untuk Timnas Indonesia U-19. Namun, kegiatan tersebut terpaksa dibatalkan karena wabah virus Corona.

“Coach Shin Tae-yong tetap berada di Indonesia. Karena dia juga tidak mungkin pulang ke Korea Selatan dengan keadaan yang seperti ini,” ujar asisten Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Nova Arianto ketika dihubungi Bola.com, Rabu (18/3/2020).

“Tidak hanya coach Shin Tae-yong, semua asistennya yang berasal dari Korea Selatan juga tetap tinggal di Indonesia,” kata Nova, yang semasa aktif bermain pernah membela Persebaya Surabaya dan Persib Bandung tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.