Puncaki Klasemen, Pendatang Baru Liga 2 Tetap Latihan Hiraukan Isu Corona

Kompetisi Liga 2 2020 telah dihentikan sementara guna menekan penyebaran pancemi virus Corona. Salah satu kontestan, Muba Babel United, rupanya tidak meliburkan pemainnya.

Bobby Satria dkk. tetap menjalani latihan keras di Lapangan Sepak bola Gelanggang Remaja, Sekayu. Berhasil menggilas Persekat Kab. Tegal tiga gol tanpa balas dan memuncaki klasemen sementara Grup Barat membuat pasukan Bambang Nurdiansyah lebih termotivasi.

Usai libur sehari pasca-pertandingan pertama Liga 1 2020, Muba Babel United langsung menjalani latihan setiap hari di Lapangan Sepak bola Gelanggang Remaja Sekayu setiap paginya.

“Saya mendapat mandat dari pelatih Bambang Nurdiansyah untuk fokus ke fisik pemain. Selain itu kami juga terus meningkatkan kekompakan tim karena masa persiapan sebelumnya amat singkat,” jelas asisten pelatih Muba Babel United, Sasi Kirono, Rabu (18/3/20).

Terkait penyebaran virus Corona yang tengah merebak di beberapa daerah di luar Sumatra Selatan. Sasi menegaskan bahwa hal itu tidak merecoki sesi latihan Muba United.

Dengan tidak liburnya tim, sebenarnya justru memudahkan pelatih dalam menjaga kesehatan pemain dari penyebaran virus Corona. Apalagi, Sumsel sejauh ini masih aman, berbeda dengan beberapa daerah lain yang mulai terjangkit wabah, bahkan ada yang meninggal dunia.

“Manajemen juga selalu memberi pendampingan dan jika pemain memiliki keluhan dan dokter tim langsung sigap. Sejauh ini, kondisi seluruh penghuni skuat cukup baik,” tambahnya.

Sementara itu, wakil Bupati Muba, Beni Hernedi meminta skuat Muba Babel United untuk fokus berlatih dan menjaga kesehatan selama masa jeda kompetisi Liga 2 2020.

“Saya memang telah menginstruksikan agar dokter tim terus memantau kondisi seluruh pemain, selain itu Dinas Kesehatan Muba juga telah memberikan penyuluhan kepada anggota tim terkait menyikapi kondisi saat ini,” tandasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.