Pimpin Top Skor Liga 2 2020, Pemain Pinjaman Arema FC Ogah Jemawa

Meski kompetisi Liga 2 2020 baru digelar untuk pekan pertama, kemudian harus ditunda seiring dengan mewabahnya virus Corona di Indonesia, namun kualitas sejumlah tim sudah nampak dari hasil pertandingan sebelumnya.

Mitra Kukar, misalnya, berhasil menaklukkan tim tamu Martapura FC saat bermain di Stadion Rondong Demang, Minggu (15/03/20) lalu. Skor akhir 2-0 dan kedua gol dilesakkan oleh Pandi Ahmad Lestaluhu, masing-masing di menit ke-11 dan 32.

Pandi Lestaluhu sendiri merupakan pemain sayap yang dipinjamkan Arema FC kepada Mitra Kukar. Di bawah polesan pelatih Jafri Sastra, ia pun menjelma menjadi predator yang patut disegani, dan saat ini berada di puncak daftar top skorer Liga 2 2020.

“Senang sekali, bukan hanya karena cetak gol, tapi senang karena dapat poin penuh di laga perdana musim ini,” ucap Pandi Lestaluhu, seperti dilansir dari laman Kaltim Post.

Meski digadang-gadang akan menjadi salah satu pemain yang paling diperhitungkan di Liga 2 2020, namun pesepakbola 22 tahun itu mengaku ogah jemawa dan tidak ingin menanggapi komentar dari luar, sehingga ia hanya akan bermain sesuai instruksi pelatih.

“Saat tampil bagus, pasti banyak yang puji. Tapi saat main jelek, yang didapat sebaliknya. Jadi, saya tidak ingin berlebihan menanggapi pujian atau cacian. Saya hanya akan berusaha tampil all out di lapangan,” imbuhnya.

Sementara itu, daftar top skorer Liga 2 2020 yang pada pekan pertama sudah melesakkan dua gol, selain Pandi Lestaluhu yang membela Mitra Kukar, rekor serupa juga masih dimiliki oleh Rachmat Hidayat dari tim Mitra Kukar, dan Fani Aulia dari PSPS Riau.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.