Pantau Laga Shopee Liga 1, Shin Tae-yong Tertarik dengan Sejumlah Pemain

Shin Tae-yong bukan tanpa kegiatan saat Timnas Indonesia nihil aktivitas. Kaki manajer pelatih berusia 50 tahun tersebut tetap melangkah dari stadion ke stadion. Tujuannya memantau para pemain yang kualitasnya belum diketahui sepenuhnya.

Shin Tae-yong tertangkap kamera tengah memonitor laga Persita Tangerang kontra PSM Makassar di Stadion Sport Centre, Tangerang, 6 Maret 2020. Sekitar sepekan berselang, dia juga kedapatan menyaksikan pertandingan Bhayangkara FC kontra Persija Jakarta di Stadion PTIK, Jakarta.

Selain di Shopee Liga 1, Shin Tae-yong juga mengamati para pemain di Piala AFC 2020 saat PSM Makassar menjamu Kaya FC-Iloilo, 10 Maret 2020.

Namun, rutinitas Shin Tae-yong harus berhenti sementara waktu. Pasalnya, PSSI menunda Shopee Liga 1 minimal selama dua pekan.

“Jujur, fokus kami memantau pemain yang kualitasnya belum diketahui coach Shin Tae-yong. Kami membagu tugas. Ada yang ke Bali, ada juga yang ke Surabaya,” kata Nova Arianto, asisten Shin Tae-yong di Timnas Indonesia ketika dihubungi Bola.com, Rabu (18/3/2020).

“Tujuan kami adalah untuk melihat potensi pemain-pemain di luar komposisi pemain yang sudah kami panggil beberapa waktu lalu,” ujar Nova.

Pada Februari lalu, Shin Tae-yong telah mengumpulkan 34 pemain untuk pemusatan latihan Timnas Indonesia. Periode tersebut menjadi momentum pertama pelatih berdarah Korea Selatan ini melatih timnas senior secara langsung.