Hindari Virus Corona, Striker Asing Persik Ini Punya Kiat Pengganti Berjabat Tangan

Salah satu anjuran agar terhindar dari penularan virus Corona adalah tidak berjabat dengan orang lain.

Pemain asing Persik di Shopee Liga 1 2020, Nikola Asceric, tetap ramah dan berinteraksi dengan orang di luar tim. Namun, dia punya kiat sendiri pengganti bersalaman tangan.

“Maaf, sementara tidak jabat tangan. Ini sebagai gantinya,” kata Asceric sambil mengepalkan tangan kanannya untuk diadu dengan kepalan tangan Bola.com.

Empat pemain asing milik Persik memang dikenal akrab kepada siapa saja. Terutama terhadap awak media. Karena mereka tiap hari berinteraksi.

“Kita tetap bersahabat. Saya tak bermaksud mengurangi hubungan kita. Saya mematuhi saran dokter tim. Salah satunya tidak bersalaman dengan orang lain,” tuturnya.

Tetap Berlatih

Sementara itu pelatih Persik Kediri Joko Susilo dan para pemainnya tetap berlatih keras meski Shopee Liga 1 2020 sedang dihentikan.

Mantan asisten Timnas Indonesia ini bahkan secara khusus akan fokus pada latihan fisik Faris Aditama dkk selama satu pekan.

Menurut Joko, agar latihan yang dijalani tim tetap sesuai dengan kondisi saat ini yang sedang diancam virus Corona, Persik mendapat arahan dari dokter tim.

“Artinya, dokter telah memberikan saran dan anjuran, bagaimana kami tetap terus berlatih di tengah wabah Corona ini. Insyaallah, dengan berolahraga bisa mengurangi risiko kena Corona,” Joko menuturkan.