Diimbau Isolasi Diri, Penggawa Asing Persikabo Malah Liburan ke Taman Safari

Roda kompetisi Indonesia masih belum dapat bergulir. PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi beserta PSSI mengambil keputusan menunda semua kegiatan sepak bola di Indonesia selama dua pekan ke depan.

Penundaan ini tak lepas dari imbauan pemerintah karena pandemi Covid-19 atau virus Corona di Indonesia. Bukan tidak mungkin masa jeda ini berlangsung lebih lama mengingat penyebaran wabah yang terus meluas.

Dengan tak ada kegiatan ini, klub peserta Liga 1 sebagian meliburkan pemainnya, tak terkecuali Tira-Persikabo. Tujuannya tentu melakukan isolasi diri untuk menekan penyebaran virus corona di Tanah Air.

Waktu libur ini rupanya tidak disia-siakan seluruh pemain Persikabo. Seperti pemain asing asal Finlandia, Petteri Penannen, yang langsung berlibur bersama keluarga tercintanya.

“Saya libur ini pergi ke Jakarta dan Jumat (20/3/20) kemarin saya ke Taman Safari bersama keluarga. Saya pergi ke sana untuk memanfaatkan waktu libur, terutama membawa anak-anak dan istri saya mengenal daerah sekitar,” ucap Petteri Penannen, Sabtu (21/3/20).

Tentu hal ini berkebalikan dari anjuran pemerintah. Kendati diberi libur, masyarakat diminta untuk tetap di rumah dan menjauhi tempat keramaian.

Imbauan pemerintah tak boleh dianggap remeh, sebab penyebaran virus corona di Indonesia semakin merajalela. Data terakhir per pagi tadi, jumlah pasien positif ada 369 kasus dan sebanyak 32 di antaranya meninggal dunia.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.