Dapat Kartu Merah di Laga Perdana PSMS, Elina Soka Sebut Pengalaman Pertamanya

Gelandang PSMS Medan, Elina Soka, mengaku hadiah kartu merah yang diterimanya saat bersua tim promosi AA Tiga Naga di Stadion Teladan, Medan, kemarin merupakan pengalaman sepanjang karier sepak bola profesionalnya.

Sebagai diketahui, Elina mendapat dua kali kartu kuning alias merah dan diusir dari lapangan oleh sang pengadil lapangan jelang peluit turun minum dibunyikan.

Beruntung dengan hanya 10 pemain di lapangan, tim berjuluk Ayam Kinantan itu berhasil mengamankan tiga poin setalah sempat tertinggal lebih dulu dan membalikkan keadaan dan akhirnya menang dengan skor tipis 2-1 dalam laga pekan pertama Liga 2 2020 Wilayah Barat itu.

“Itu merupakan merah pertama yang saya dapat selama ini (sepanjang karier profesionalnya). Rasanya nyesek,” kata Elina Soka, kepada INDOSPORT, Rabu (18/3/2020).

Lebih lanjut pemain bernomor punggung 92 itu meminta maaf kepada pendukung PSMS atas kesalahannya tersebut dan mengaku bersyukur di laga itu rekan-rekan setimnya berhasil mengamankan kemenangan penting tersebut.

“Belum tahu berapa pertandingan absen. Tapi saya mohon maaf atas kartu merah kemarin,” imbuh eks pemain Cilegon United itu.

Sementara pelatih PSMS, Philep Hansen, menyebut sang pemain sudah meminta maaf kepada dirinya atas kekhilafan sang pemain dan menyebut ada hikmah di balik kartu merah tersebut.

“Pastinya ada hikmah dari keluarnya Elina kemarin. Itu semua atas kehendak Tuhan makanya kita bisa menang dan pastinya kita bersyukur bisa raih tiga poin,” tutup sang pelatih.