Igbonefo Ingin Jaga Tren Kemenangan Persib di Shopee Liga 1 2020

Victor Igbonefo mengaku bersyukur Persib Bandung bisa meraih hasil positif di awal musim kompetisi Shopee Liga 1 2020. Dia juga berharap kemenangan di setiap laga bisa jadi tren Persib musim ini.

Persib Bandung mengemas tiga kemenangan beruntung pada awal musim ini.

Bertanding pada laga perdana melawan Persela Lamongan pada Minggu (1/3/2020) di Stadion Si Jalak Harupat, Persib menang 3-0 atas tim tamu.

Hasil apik itu dilanjutkan dengan kemenangan tandang saat menghadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (8/3/2020).

Maung Bandung, julukan Persib, menang 2-1 berkat gol bunuh diri Syaiful Indra Cahya dan gol penalti Wander Luiz.

Terbaru, sepasang gol Geoffrey Castillion dan Wander Luiz membawa Perib menang 2-1 atas PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (15/3/2020) kemarin.

Bek Persib, Victor Igbonefo bersyukur dan mengatakan tiga kemenangan tersebut bisa menjadi modal penting bagi timnya dalam mengarungi kompetisi musim 2020.

“Puji Tuhan. Ini semua berkat bantuan dari Tuhan. Saya senang karena semua bisa bekerja sama dengan bagus dan menghasilkan kemenangan,” kata Igbonefo dilansir dari situs resmi Persib.

Meski demikian, Igbonefo enggan berpuas diri dan berharap kemenangan di setiap pertandingan bisa menjadi tren Persib musim ini.

“Saya ingin semua terus meningkatkan kebersamaan di tim ini, yang terpenting adalah kemenangan tim, bukan untuk pribadi,” kata pemain bernomor punggung 32 itu.

Sementara itu, Shopee Liga 1 2020 resmi ditunda untuk dua pekan kedepan terkait wabah virus corona di Indonesia.

Keputusan tersebut telah dibuat seusai rapat manajer klub Liga 1, Liga 2, PSSI, dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang diselengarakan di Hote Fairmont, Jakarta, Senin (16/3/2020).

Skuad Persib yang telah melakukan tes pada Senin (16/3/2020) pun dinyatakan negatif terinfeksi Covid-19.

Selain itu, Persib juga merencanakan pertandingan uji coba pada Minggu (22/3/2020).

Namun, pertandingan uji coba tersebut rencananya akan diselenggarakan secara tertutup.

Kendati demikian, belum ada klub yang bersedia menjadi lawan tanding Persib.

“Rencana kami akan memainkan laga uji coba di tanggal 22 Maret, tetapi saat ini semua stadion ditutup, jadi akan seperti latihan (latih tanding),” kata Robert Rene Alberts.

“Jika mau memainkan uji coba, kami harus mengundang tim datang ke Bandung, tapi reaksinya tidak positif. Seperti di Malaysia liga juga tidak berjalan, tapi tim enggan melakukan penerbangan internasional karena Covid-19,” papar Robert.

Pelatih berkebangsaan Belanda itu akan mengusahakan agar Persib mendapatkan lawan uji coba dari Jawa Barat.

Opsi melawan klub asal Jawa Barat tersebut ialah dengan mengundang kembali klub Liga 2, PSKC Cimahi mengingat jarak antar dua kota tersebut tidak berjauhan.