Dibuat Chant Oleh Bobotoh, Omid Nazari Merasa Tersanjung

Peran Omid Nazari di lini tengah Persib Bandung sangat krusial. Nazari yang bergabung dengan Persib pada putaran kedua Liga 1 2019, posisinya tidak tergantikan di lini tengah Persib.

Berperan sebagai gelandang bertahan, Nazari memiliki kemampuan yang baik dalam membaca permainan. Dia sangat piawai dalam menggagalkan serangan lawan dari lini tengah.

Selain itu, Nazari juga memiliki kemampuan yang bagus dalam membagi bola dalam opsi membangun serangan.

Dengan kemampuan dan gaya permainannya itu, nama Nazari begitu mudah mendapatkan tempat di hati para partisan Persib, Bobotoh.

Buktinya, saat Persib melakoni laga ketiga di Liga 1 2020, Bobotoh menyanyikan sebuah chant untuk Nazari. Pemain berkebangsaan Iran dan Swedia itu mendengar chant tersebut, dan dia mengaku terkesan.

“Ya saya mendengarnya, itu sangat indah, mereka membuat saya bahagia. Jadi senang mendengarnya, terima kasih,” kata Nazari, Selasa (17/3/2020).

Mantan pemain Ceres Negros itu mengaku, ini bukan kali pertama dirinya mendapatkan apresiasi dari suporter karena performanya di lapangan.

Hanya saja, untuk dibuat chant dan langsung dinyanyikan suporter dalam pertandingan, ini menjadi pengalaman pertamanya.

Oleh karena itu, Nazari merasa tersanjung dengan apresiasi Bobotoh kepada dirinya.

“Sebelumnya memang ada apresiasi yang diberikan suporter untuk saya. Tetapi untuk chant yang dinyanyikan di pertandingan, ini pertama kalinya. Jadi terima kasih Bobotoh,” tutur mantan pemain Malmo FF itu.

Persib memulai kompetisi musim 2020 dengan catatan impresif. Klub berjulukan Maung Bandung itu berhasil melewati tiga pertandingan awal dengan sapu bersih kemenangan. Tiga poin diraih atas Persela Lamongan (3-0), Arema FC (2-1), dan PSS Sleman (2-1).

Nazari bersyukur karena Persib bisa mengawali kompetisi dengan performa yang bagus. Bahkan, Maung Bandung kini kukuh di puncak klasemen sementara dengan poin sempurna, sembilan.

Persib pun menjadi satu-satu kontestan Liga 1 2020 yang bisa meraih tiga kemenangan beruntun dalam kiprahnya pada kompetisi musim ini.

“Itu laga yang bagus, kami bisa memenangi laga kembali dan kini tiga kemenangan beruntun didapat. Itu menjadi awalan yang bagus,” ujar Nazari.

Tantangan Persib selanjutnya adalah menjaga konsistensi performa mereka. Nazari mengakui, penampilan Persib belum sempurna.

Masih banyak kekurangan yang menjadi bahan evaluasi untuk segera diperbaiki.

Akan tetapi, Nazari optimistis Persib bisa segera memperbaiki kekurangan.

Terlebih, saat ini kompetisi sedang rehat dua pekan. Itu menjadi waktu yang tepat bagi Persib dalam memperbaiki performa.

“Kami sekarang diberi waktu jeda jadi kami akan bekerja dan kami merasa belum begitu tangguh,” ungkap Nazari

“Jadi sekarang waktunya kami lebih bersiap untuk laga-laga berikutnya ketika dimulai kembali liga,” tegas dia.