Persiraja Banda Aceh Belum Pernah Kebobolan, Adam Mitter: Tim Ini Fantastis

Persiraja Banda Aceh menjadi salah satu tim yang menyita sorotan hingga pekan ketiga Liga 1 1 2020. Pasalnya lini, belakang Laskar Rencong yang dihuni Adam Mitter dan kawan-kawan belum sama sekali kebobolan.

Bhayangkara FC, Madura United, dan Persik Kediri menjadi tim yang sudah merasakan sulitnya menembus benteng pertahanan Persiraja. Hebatnya, dua raihan nirbobol bisa diraih Persiraja pada dua laga tandang, kontra Madura United dan Persik Kediri.

Banyak mendapat pujian karena belum bisa dibobol, bek Persiraja asal Inggris, Adam Mitter, angkat bicara. Menurut Adam, baiknya kinerja lini pertahanan Persiraja tak lepas dari gemilangnya sang penjaga gawang, Fakhrurrazi Quba.

“Tim saya sangat fantastis. Kami belum kebobolan karena ini berkat kerja seluruh tim, dari para striker hingga pertahanan. Ini merupakan usaha tim,” kata Adam kepada Goal Indonesia.

“Quba luar biasa, dia benar-benar menunjukkan kemampuannya. Dia adalah orang yang fantastis, dan rendah hati,” lanjut Adam.

Tak hanya Quba, Adam juga kagum dengan kinerja rekan-rekan nya yang menjadi tandem di jantung pertahanan Persiraja dalam tiga laga terakhir. Dalam tiga laga yang sudah dijalani Adam, ia selalu dipasangkan dengan tandem yang berbeda.

Di laga pertama kontra Bhayangkara FC, Adam berpasangan dengan Tri Rahmad Priadi. Di laga kedua saat bertandang ke markas Madura United, Adam masih menjadi palang pintu dan berpasangan dengan Ganjar Mukti. Pada laga terakhir saat membungkus tiga poin di kandang Persik, Adam menghuni lini tengah bersama Luis Irsandi.

“Jangan lupakan juga yang lainnya, saya telah bermain dengan tiga bek tengah yang berbeda dalam tiga pertandingan. Semua dari mereka luar biasa, dan juga para fullback. Setiap permainan sangat solid, dan saya sangat bangga dengan mereka semua,” urai Adam.

“Tapi ingat, ini baru permulaan. Kami harus tetap rendah hati, dan bekerja lebih keras dari sebelumnya untuk terus mencapai hasil seperti ini,” sambung stoper 27 tahun yang pernah membela Hibernian hingga Hougang United itu.

Selain Adam, ada dua pemain lainnya yang selalu diturunkan sejak menit awal di lini pertahanan Persiraja. Kiper Fakhrurrazi Quba, dan fullback asal Sukabumi, Eriyanto menjadi pemain yang sering dipercaya untuk bermain sejak awal laga.

Jika sesuai rencana, di laga berikut Persiraja akan menghadapi Bali United pada 4 April mendatang. Bali United sendiri boleh dikatakan sebagai salah satu tim yang memiliki lini serang mematikan dan bisa menjadi ujian terberat bagi Persiraja setelah menjalani tiga laga tanpa kebobolan.