Minta Sanksi NDRC Dicabut, PSPS Akan Bayar Tunggakan Gaji via Subsisi dari PT LIB

Peserta Liga 2 2020, PSPS Riau, berencana merelakan subsidi sebesar Rp1,150 miliar dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) pada musim ini. Dana kontribusi tersebut akan dibayarkan untuk melunasi tunggakan gaji pemain pada kompetisi 2018.

Keikutsertaan PSPS Riau di Liga 2 musim ini dipermasalahkan oleh Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI). Tim berjulukan Askar Bertuah itu disebutkan masih berstatus terhukum oleh National Dispute Resolution Chamber (NDC) karena kasus penunggakan gaji pada 2018.

Akibatnya, PSPS dijatuhi sanksi berupa larangan mendaftarkan pemain pada tiga periode bursa transfer, dimulai dari awal musim Liga 2 tahun ini.

“Nominal subsidi tersebut akan dijadikan alat pembayaran pelunasan semua utang tunggakan gaji PSPS dengan para permain yang bersangkutan di putusan NDRC dan APPI,” kata Direktur Utama PSPS, Arsadianto Rahman dalam rilis yang diterima oleh Bola.com, Selasa (17/3/2020).

Di tengah hukuman NDRC, PSPS Riau justru masih dapat berkompetisi di Liga 2 musim ini. Pada laga pertama, Askar Bertuah telah mengalahkan Semen Padang 3-0 di Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai Pekanbaru, Minggu (15/3/2020).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.