Persiraja: 3 Main, 1 Menang, 0 Kebobolan

Berstatus sebagai tim promosi, Persiraja Banda Aceh memberi kejutan di awal musim Shopee Liga 1 2020. Mereka belum tersentuh kekalahan dengan tanpa kebobolan.

Persiraja berhasil meraih kemenangan 1-0 saat bertamu ke Stadion Brawijaya markas Persik Kediri di pekan ke-3 Shopee Liga 1 2020, Sabtu (14/3/2020). Defri Rizki menjadi penentu kemenangan tim tamu berkat golnya.

Kemenangan di kandang Macan Putih membuat Persiraja melanjutkan kejutan mereka di awal musim ini. Sebelumnya, anak asuhan Hendri Susilo ini juga berhasil menahan dua tim penuh bintang yaitu Bhayangkara FC dan Madura United.

Persiraja bermain imbang 0-0 dengan The Guardian di Stadion Harapan Bangsa pada pekan pembuka Shopee Liga 1 2020. Skor serupa terjadi di Stadion Gelora Ratu Pemelingan saat mereka berjumpa dengan Madura United pada pekan berikutnya.

Adam Mitter dkk belum terkalahkan di tiga pekan awal Shopee Liga 1 2020. Lebih luar biasanya lagi, mereka kini menjadi satu-satunya tim yang belum kebobolan di musim ini.

Persiraja bertengker di peringkat ketujuh berkat raihan lima poin dari sekali menang dan dua kali imbang.

Kukuhnya lini belakang menjadi kunci utama di balik kejutan Persiraja ini. Hal ini mampu menutupi performa lini serang Persiraja yang belum begitu meyakinkan.

Gol Defri ke gawang Persik menjadi satu-satunya gol yang baru dibuat Persiraja di Shopee Liga 1 2020. Patut kita nantikan laju Lantak Laju di pekan-pekan berikutnya. Akankah kejutan mereka akan terus berlanjut.