Liga 2 Ditangguhkan Akibat Corona, Apa Kegiatan Sulut United?

Kompetisi Liga 2 2020 resmi ditangguhkan selama dua pekan oleh PSSI akibat invasi virus corona di Indonesia. Lantas, apa saja yang akan dilakukan oleh salah satu kontestan yakni Sulut United hingga tanggal 29 Maret 2020 nanti?

Kepada INDOSPORT, pelatih Sulut United, Rizky Nelson bakal meliburkan para pemainnya selama empat hari ke depan. I Made Wirahadi dkk. pun harus kembali berkumpul pada tanggal 21 Maret nanti untuk menghelat latihan rutin di Manado.

Klub berjuluk Hiu Utara yang saat ini berada di Papua selepas melawan PSBS Biak pada pekan pertama Liga 2 2020, Minggu (15/03/20) lalu, bakal pulang ke Manado. Padahal, andai kompetisi tak tertunda, Sulut United bakal menghadapi Persewar Waropen, Kamis (19/03/20).

“Kami akan meliburkan pemain selama beberapa hari kedepan dulu. Setelah itu, semua pemain kembali latihan di Manado seperti biasanya pada tanggal 21 nanti. Sembari menunggu arahan selanjutnya dari manajemen,” ungkap Ricky Nelson kepada INDOSPORT, Selasa (16/03/20).

“Kami ingin mempersiapkan diri dengan baik untuk laga selanjutnya. Memang situasi saat ini masih belum pasti, apakah Liga 2 tidak akan tertunda lagi atau bagaimana. Namun, setidaknya kami sudah siap untuk laga selanjutnya,” tambah Ricky Nelson lagi.

Selain laga melawan Persewar Waropen yang tertunda karena penyebaran virus Corona, dua laga kandang Sulut United diajang Liga 2 2020 di Stadion Klabat, Manado, pun bernasib sama. Masing-masing melawan Persiba Balikpapan pada Rabu (25/03/20) dan Mitra Kukar FC, Minggu (29/03/20).

Klub kebanggaan masyarakat Bumi Nyiur Melambai ini pun langsung fokus menatap laga pada pekan kelima Liga 2 2020. Dimana Sulut United bakal bertandang ke Stadion Gelora Bumi Kartini, markas klub promosi Persijap Jepara, Sabtu (04/04/20) mendatang.