Ditanya soal Tunggakan Gaji, PSPS Pekanbaru Gagap

PSPS Pekanbaru masih menunggak gaji 20 pemainnya yang dikontrak untuk musim 2019. Askar Bertuah gagap dalam menjawab masalah ini.

PSPS telah dijatuhi hukuman oleh NDRC (National Dispute Resolution Chamber). Tim kebanggaann Riau itu dihukum tidak dapat melakukan registrasi pemain selama tiga periode sebelum melunasi kewajibannya. Putusan itu memiliki kekuatan hukum tetap.

Total ada 20 pemain yang gajinya belum dilunasi oleh PSPS dari data yang didapat detikSport. Mereka adalah Muhammad Renggur, Wahyu Kristanto, Fachri Ruzzaman, Yudhi Adytia, Ivan Fadhila, Rendi Saputra, M Yoga Pratama, Dani Marvelous, Dendi Sembirin, Rido Rinaldi, Fadau, Arif Budi, Muhammad Mukhlis, Riki Dwi Saputro, Ruud Gulid, Ismail Hanafi, Ilham Fathoni, Leonardo, Muhammad Aliah, dan Firman Septian.

Dari 20 nama pemain itu nilainya beragam. Jika ditotal, PSPS punya tunggakan gaji sebesar Rp 781,5 juta.

Asisten Manajer PSPS, Andi Oh, menyebut tidak tahu masalah ini. Dia malah mematikan telepon.

“Saya tidak tahu. Bagaimana cara saya menjawabnya?” kata Andi Oh dalam sambungan telepon.

PSPS sebelumnya juga pernah punya masalah dengan penunggakan gaji pemain pada 2018. Kasus itu selesai setelah perwakilan PSPS membawa cek sebesar Rp 500 juta ke APPI Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) di hadapan BOPI.

1 Comment

  1. Wajar agak gagap sedikit karena penonton sedikit berkurang. Harga tandan buah sawit lagi turun akibat korona. Otomatis daya beli masyarakat juga ikut turun. Ini berpengaruh ke penjualan tiket.

Comments are closed.