Bintang Laga: Wander Luiz, Idola Baru Bobotoh yang Moncer bersama Persib

Bobotoh tak perlu risau usai ditinggal sejumlah bintang di lini depannya pada Shopee Liga 1 2020. Sebab, kini Persib Bandung memiliki mesin gol, yakni Wander Luiz.

Persib ditinggal Ezechiel N’Doussel ke Bhayangkara FC pada Liga 1 2020. Mereka juga tak lagi diperkuat oleh striker Nick Kuipers.

Sebagai gantinya, tim berjulukan Maung Bandung itu kini bisa berharap banyak pada Wander Luiz, striker asal Brasil yang hingga pekan ketiga ini menjadi top scorer dengan torehan empat golnya.

Terakhir, ia mencetak satu gol ke gawang PSS Sleman saat Persib menang tipis 2-1 pada Minggu (15/3/2020). Kemenangan tersebut menjadi kado indah buat Persib yang pada 14 Maret 2020 berulang tahun yang ke-87.

Pemain bernama lengkap Wander Luiz Queiroz Dias nemulai karier layaknya pesepak bola Brasil pada umumnya, yakni membela tim lokal terlebih dahulu. Namun, kariernya di Negeri Samba lebih banyak dihabiskan di tim amatir.

Striker kelahiran 1992 itu lantas mencoba peruntungan di Asia, tepatnya di tim kasta kedua Liga Vietnam. Barulah pada 2019, ia diboyong oleh raksasa Vietnam, Becamex Binh Duong.

Sebelum resmi merapat ke Persib, Wander sempat bersaing dengan Joel Vinicus selama pramusim, namun pelatih Robert Rene Alberts akhirnya memberikan kepercayaannya kepada eks striker Vitoria da Conquista itu pada Shopee Liga 1 2020.

Duet Striker Persib jadi Bintang Lawan Sleman

Duet striker asing baru Persib Bandung, Geoffrey Castillion – Wander Luiz kembali mampu membuktikan sebagai striker mumpuni diajang Shopee Liga 1 2020 saat menjamu PSS Sleman, Minggu (15/3/2020) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung yang berakhir 2-1.

Duet striker baru Persib itu tentu menjadi bintangnya saat lawan Sleman. Gol pertama bagi Persib dilesakkan Geoffrey Castillion pada menit 20 setelah menerima umpan matang Wander Luiz dan gol kedua diciptakan Wander Luiz lewat sundulannya dimenit 37 setelah menerima umpan crosing Supardi Nasir.

Dengan kemenangan ini, Luiz telah mengoleksi empat gol, sedang Castillion baru dua gol. Ini pun menjadi kado terindah karena Persib sedang berulang tahun yang ke 87, tepatnya pada 14 Maret 2020. Terlebih disaksikan puluhan ribu bobotoh.

Bahkan baik Luiz maupun Castillion kembali beberapa kali mendapat peluang menambah gol. Namun, sayang peluang itu belum berbuah manis.

Puja-puji Robert Rene Alberts

Pelatih Persib Robert Alberts mengaku bangga pasukannya kembali meraih tiga poin diajang Liga 1 2020. Target tiga poin tentu sangat membagakan karena bisa tercapai disaat Persib berulang tahun yang ke 87.

“Kami menginginkan tiga poin dan kami mampu mendapatkannya. Ini awal yang bagus bagi kami karena bisa mengawali liga dengan baik, sembilan poin dari tiga laga dan sejauh ini kami satu-satunya dan ini hadiah untuk Persib Bandung yang ke-87,” ujar Robert usai pertandingan.

Robert menegaskan secara keseluruhan sangat bangga dengan semua pemainnya yang berjuang selama 90 menit.

“Menurut saya ini kemenangan yang layak. Meski saya rasa kami juga seharusnya bermain lebih baik dan bermain lebih efisien,” ucap pelatih asal Belanda ini.