Bek Andalan PSIS Semarang Mendadak Absen Lawan Arema FC, Dokter Tim Beri Penjelasan

Bek tengah andalan PSIS Semarang, M. Rio Saputro harus absen pada saat timnya menghadapi Arema FC pada pekan ketiga kompetisi Liga 1 2020 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (14/3/20) sore.

Padahal pemain asal Jepara ini masuk ke dalam daftar 20 pemain Laskar Mahesa Jenar yang diboyong pelatih kepala Dragan Djukanovic ke Magelang sebagai rangka persiapan menghadapi Singo Edan.

Nama Rio pun di dua pertandingan sebelumnya selalu menghiasi starting XI skuat PSIS pada saat menghadapi Persela Lamongan dan Persipura Jayapura di Liga 1.

Setelah coba dikonfirmasi ke pihak PSIS perihal absennya sang pemain, M. Rio ternyata absen karena sakit jelang laga melawan Arema FC.

“Rio jelang lawan Arema FC mengalami sakit radang, dia absen karena kami tidak mau mengambil risiko,” tutur dokter tim PSIS Alfan Nur Asyhar kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Alfan lantas menambahkan bahwa kondisi Rio tidak mengalami masalah yang cukup berarti. Menurut tim PSIS Medical Department, pemain bertubuh jangkung ini sakit karena sempat salah makan.

“Rio sempat salah makan karena jajan sembarangan, namun kondisinya terus membaik dan saat latihan besok sudah bisa latihan normal,” ungkap Alfan.

Dengan absennya Rio kemarin, Dragan memasukan nama Abanda Rahman untuk menemani Wallace Costa di pos bek tengah. Hasilnya juga cukup memuaskan karena PSIS bisa menang atas Arema FC dengan skor 2-0.