Zulham Zamrun Ungkap Rasanya Debut Kedua yang Singkat di Persib Bandung

Penyerang Persib Bandung Zulham Malik Zamrun melakukan debut singkat laga dengan PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung pada Minggu (15/3/2020).

Dalam lanjutan Shopee Liga 1 2020 yang dimenangkan Persib 2-1 itu, pemain asal Ternate itu diturunkan pada lima menit menjelang berakhirnya laga. Ia menggantikan Geoffrey Castillion pada menit ke 85′.

Selama ini, pemain yang pernah meraih predikat pemain terbaik pada Piala Presiden 2015 itu kerap diparkir di pinggir lapangan.

Zulham Zamrun Ungkap Rasanya Debut Kedua yang Singkat di Persib BandungFoto: detikcom/Yudha Maulana
Kendati begitu, hal tersebut tak membuat Zulham berkecil hati. “Perasaan saya sama seperti datang ke Bandung sama halnya dengan yang tadi. Meski beberapa menit tidak cukup dari 5 menit pun saya senang karena bisa membantu tim untuk bertahan meraih kemenangan,” kata Zulham di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Senin (16/3/2020).

Zulham merupakan wajah lama yang pernah bergabung dengan Persib, ia kembali didatangkan musim ini untuk melengkapi slot juru gedor yang dihuni Castillion, Wander Luiz dan Beni Oktovianto.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengatakan, cukup senang melihat performa singkat pemain gaek tersebut. “Lima menit tidak cukup untuk memberikan kesan baginya,” katanya.

“Jadi tunggu hingga dia bisa bermain selama 90 menit dan mungkin saya bisa memberikan jawaban yang bagus terhadap pertanyaan itu. Tapi saya turut senang kepada Zulham karena bisa kembali bermain,” tutur Robert.