Terkait Wabah Corona, PSSI Instruksikan LIB Berkoordinasi dengan Liga-Liga Asia Tenggara

PSSI telah memutuskan untuk menunda Liga 1 dan Liga 2 2020 selama dua pekan di tengah wabah virus Corona atau COVID-19. Kini, PSSI menginstruksikan kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator dua ajang tersebut untuk menyesuaikan jadwal pertandingan.

“Setelah berkoordinasi dengan Menpora, PT LIB, dan Exco pada hari Sabtu (14/3/2020) kami putuskan bahwa kompetisi Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020 yang sudah terjadwal minimal ditunda dua pekan sembari menanti perkembangan terkini atas persebaran Virus Corona,” kata Mochamad Iriawan, Ketua Umum PSSI di situs resmi PSSI.

“Selain itu kami pun tunda kompetisi futsal, sepak bola putri, dan pemusatan latihan timnas Indonesia U-19. Khusus timnas U-16 hari ini (16/3/2020) kami percepat pemusatan latihan mereka dan langsung kami pulangkan seluruh pemain serta ofisial,” tambahnya.

Setelah menunda Liga 1 dan Liga 2, Iriawan ingin agar LIB secepatnya dapat berkoordinasi dengan negara-negara lain untuk menyusun agenda selanjutnya.

“PSSI akan memberikan asistensi teknis kepada PT LIB untuk melakukan kajian bersama dengan liga-liga internasional lainnya, khususnya Asia Tenggara terhadap kebijakan yang akan diambil secara global,” tutur Iriawan melanjutkan.