PSSI Bisa Kena Sanksi FIFA Kalau Klub Liga 2 Ini Masih Main

Musim baru Liga 2 sudah dimulai pada akhir pekan lalu, padahal banyak klub masih menunggak masalah gaji kepada mantan pemainnya.

Mitra Kukar, Kalteng Putra, Perserang Serang, PSMS Medan, dan PSPS Riau adalah sebagian klub yang masih berhutang gaji. Bahkan klub terakhir sudah memiliki sanksi dari National Dispute Resolution Chamber (NDRC), dimana PSPS tak bisa mendaftarkan pemain baru selama tiga periode.

PSPS sendiri memulai kompetisi Liga 2 dengan meraih kemenangan 3-0 atas Semen Padang.

PSSI bukannya melarang PSPS tampil di kompetisi Liga 2 musim ini justru memperbolehkannya. APPI pun akan melapor kepada FIFA tentang masalah ini.

“Hal ini menjadi catatan penting bagi klub, operator, dan federasi untuk sama-sama menaati mekanisme atau produk hukum yang telah dibuat bersama sesuai dengan regulasi sepak bola. Jika sampai klub yang bersangkutan dapat melakukan registrasi pemain, APPI akan langsung melaporkan hal ini kepada FIFA dan FIFPro. Bahwasanya produk hukum dari lembaga penyelesaian sengketa yang dibentuk oleh FIFA Professional Football Department dan PSSI tersebut diacuhkan,” bunyi siaran pers APPI.

1 Comment

Comments are closed.