Pesan Bima Sakti di Akhir TC Timnas U-16

Timnas U-19 menyudahi pemusatan latihan (TC) tahap ketiga di tahun ini pada Senin (16/3//2020). Pelatih Bima Sakti pun memberikan sesi khusus sebagai ajang perpisahan kepada 25 pemainnya.

Timnas U-16 berkumpul dalam satu ruangan untuk menonton laga uji coba kontra tim Porda Bekasi yang berkesudahan 1-1.

“Kami menutup program seleksi pemain dan pemusatan latihan, dengan menyaksikan kembali laga uji coba tim kemarin, lewat video yang disiapkan oleh tim analis video. Adapun dari video itu, para pemain bisa mengetahui kesalahan-kesalahan, kekurangan serta apa yang harus diperbaiki oleh mereka,” tutur Bima di situs resmi PSSI.

Sosok jebolan program Primavera itu oun mengatakan bahwa masih banyak kekurangan timnya untuk terjun di Piala AFF U-16 2020 dan Piala AFC U-19 2020.

“Masih ada pekerjaan rumah bagi kami di tim ini, seperti harus lebih agresif dalam melakukan transisi dari bertahan ke menyerang, begitu pun sebaliknya. Pemain juga harus lebih tenang saat mendapatkan peluang dan penyelesaian akhir,” ucapnya lagi.

Bima pun berpesan kepada anak didiknya saat pulang dari timnas.

“Saya berpesan kepada pemain, mereka harus bisa menjaga ibadah mereka, makanan, serta istirahat yang cukup. Tidak hanya harus di saat pemusatan latihan mereka disiplin, justru saya inginkan, mereka melanjutkannya usai dari sini. Saya harap, saat dipanggil kembali, mereka bisa lebih siap dan stamina serta kemampuannya tetap terjaga juga meningkat,” ucapnya.