Mitra Kukar Pemuncak Klasemen Liga 2, Begini Reaksi Berkelas Jafri Sastra

Klub sepak bola Mitra Kukar meraih hasil gemilang saat mengawali kompetisi Liga 2 2020 menjamu Martapura FC di Stadion Rondong Demang, Minggu (15/03/20). Pelatih Jafri Sastra menyambut positif perkembangan anak asuhnya di awal musim ini yang duduk di puncak klasemen sementara grup timur.

Mitra Kukar berhasil menekuk tim tamu Martapura FC dengan skor 2-0, lewat dwigol yang dilesakkan Pandi Lestaluhu masing-masing di menit ke-11 dan 32. Berkat itulah, skuat berjuluk Naga Mekes langsung menjadi pemuncak klasemen sementara grup Timur.

Sukses meraih tiga poin di laga perdana mereka di Liga 2 2020, Jafri Sastra pun turut mengapresiasi anak asuhnya yang bermain sesuai instruksi dan mampu menekan Martapura FC di sepanjang laga. Meski demikian, ia juga tetap mengevaluasi kekurangan tim di laga tersebut.

“Alhamdulillah kami petik tiga poin perdana, ini hasil yang patut disyukuri. Semua ini bisa terwujud karena para pemain bekerja keras sepanjang pertandingan,” papar Jafri Sastra usai pertandingan, Minggu (15/03/20) malam.

Kemenangan Mitra Kukar atas Martapura FC memang dirasa pantas, sebab para pemain sudah mempersiapkan tim sejak lama, dan turut melakoni sejumlah laga uji coba bersama tim lokal Kalimantan Timur dengan hasil yang sangat memuaskan.

Jelang Kick-off Liga 2, Mitra Kukar Makin Klop dengan Jafri Sastra
“Sejak awal kami sudah siap seratus persen. Kami bersyukur hasilnya sesuai dengan keinginan,” sebut salah satu striker Mitra Kukar, Bijahil Chalwa.

Selanjutnya, tim Mitra Kukar masih belum akan melakoni pertandingan karena penundaan jadwal pekan kedua kompetisi Liga 2 2020. Adapun penundaan ini sebagai bentuk antisipasi dari penyebaran virus Corona di Tanah Air