Liga 1 2020 Ditunda, Persija Jakarta Libur Satu Pekan

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali, bersama PSSI sepakat memutuskan menunda kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim ini selama dua minggu.

Keputusan itu didapat setelah Menpora berdiskusi dengan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, berserta jajarannya di Stadion Batakan, Balikpapan, Sabtu (14/3/2020).

Liga 1 dan Liga 2 ditunda mulai Senin (16/3/2020) hingga dua pekan ke depan sembari melihat perkembangan wabah virus corona di Indonesia.

Sebagai peserta Shopee Liga 1 2020, Persija Jakarta pun mengambil kebijakan.

Manajemen Macan Kemayoran meliburkan segala agenda tim selama satu pekan ke depan.

Manajer tim Bambang Pamungkas menyatakan, langkah ini untuk merespons imbauan dari pemerintah dan federasi guna menghindari penyebaran virus corona.

“Persija Jakarta akan meliburkan segala kegiatan yang berkaitan dengan tim selama seminggu ke depan,” ucap Bambang Pamungkas, dikutip dari laman resmi klub.

“Saat ini seluruh anggota tim diimbau untuk beristirahat di rumah, dan tidak melakukan kegiatan di area publik jika benar-benar tidak perlu,” ujar pria yang akrab disapa Bepe ini.

Bepe menambahkan, setelah tim kembali memulai segala aktivitas seluruh pemain dan official akan mengikuti sejumlah tes virus corona.

Selain itu Persija juga akan memberlakukan latihan tertutup.

“Kami akan melakukan sejumlah tes kepada seluruh anggota tim, saat kembali memulai segala aktivitas. Persija juga akan memberlakukan latihan tertutup dimulai saat tim kembali berlatih minggu depan,” kata Bepe.

“Persija Jakarta berkomitmen untuk membantu pemerintah dalam memerangi penyebaran virus corona. Bersama Indonesia bisa,” kata dia memungkasi.