Asprov PSSI DKI Jakarta Gelar Kongres, Sahkan Tiga Anggota Baru

Asprov PSSI DKI Jakarta telah menyelesaikan Kongres Biasa di Hotel Ambhara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (14/3/2020). Salah satu gebrakan yang dilakukan Asprov DKI adalah peresmian tiga anggota baru.

Tiga klub baru tersebut adalah ASIOP, PS Bina Taruna, dan UMS. Sebelumnya, ketiga klub merupakan anggota dari Askot PSSI Jakarta Selatan (ASIOP), Askot PSSI Jakarta Timur (PS Bina Taruna), dan Askot PSSI Jakarta Pusat (UMS).

“Kongres telah selesai. Kongres ini menyelenggaran program kerja dan rencana kerja ke depan. Ada keputusan strategis terkait anggota baru,” ujar Arkhi Gusmark, selaku Sekretaris Umum Asprov DKI Jakarta kepada Bolalob.

“Ada tiga klub, yakni ASIOP, Bina Taruna, dan UMS. Jadi ini kongres pertama di Jakarta, tapi gaungnya nanti di nasional,” tuturnya.

Selain anggota baru, ada tiga klub yang berganti. Jakarta Timur FC menjadi Jakarta United, PCM menjadi Jakarta City, dan Kompak FC menjadi Putra Indonesia. “Ya, semua klub baru dan pergantian nama sudah beres di tingkat Asprov. Nanti kita rekomendasikan ke PSSI Pusat,” tambahnya.

Nantinya Asprov juga akan menggelar beberapa turnamen seperti Liga Jakarta dan Copa Jakarta yang dikhususkan untuk tim U-8, U-12, dan U-15. Termasuk yang utama adalah perbaikan kompetisi Liga 3 DKI Jakarta.