Gagal Juara Tahun Lalu, Begini Tekad Ezra Walian

Striker naturalisasi PSM Makassar, Ezra Walian bertekad memberikan trofi pada musim keduanya di Liga 1. Hal itu menjadi impiannya, setelah Juku Eja tampil melempen di musim lalu dan mengakhiri kompetisi di posisi ke-12.

Musim lalu, Ezra mencetak tiga gol dari 16 pertandingan. Karenanya, pesepakbola kelahiran Belanda itu ingin menambah pundi-pundi golnya, apalagi ia hanya fokus tampil di Liga 1 tanpa membela PSM di Piala AFC dan juga Timnas Indonesia.

“Ini tahun kedua saya di Liga 1, jadi semoga bisa mencetak banyak gol dan menunjukan apa yang saya bisa,” ujarnya.

“Saya pikir tahun lalu kami kehilangan kesempatan juara, tapi semoga tahun ini lebih baik dengan target yang sama mungkin di lima besar atau bisa juara. Kami bermain untuk fans dan semoga bisa memberikan sesuatu (trofi),” imbuh pemain 22 tahun itu.

Ezra bergabung dengan PSM Makassar pada September 2019. Hal itu terjadi setelah ia memutuskan menjadi WNI pada 2017 lalu. Sayangnya, persoalan administrasi antar federasi membuat Ezra tidak dapat lagi berada di skuat Garuda sejak tahun 2019.

Sebelum memutuskan menjadi WNI, Ezra sempat membela Timnas Belanda U-15, U-16 dan U-17. Bahkan, mantan pemain Ajax Amsterdam itu tampil di Kualifikasi Piala Eropa UEFA U-17 pada tahun 2013.