Cegah Virus Corona, PSSI Instruksikan Klub Cek Kesehatan Pemain

Penyebaran virus corona semakin luas di tanah air. Sejauh ini ditemukan 96 kasus yang terinfeksi virus tersebut dan lima di antaranya dikabarkan meninggal dunia.

Situasi tersebut membuat ketua umum PSSI Mochamad Iriawan, mengimbau setiap klub melakukan pengecekan terhadap skuadnya. Ia mengatakan bakal bekerja sama dengan pemerintah untuk melakukan pemeriksaan kesehatan para pemain di klub.

Upaya ini dilakukan untuk memastikan tidak ada pemain di klub yang terinfeksi virus corona. Hal tersebut karena penyeberan virus yang berasal dari Wuhan, Tiongkok itu sangat cepat.

“Penyaringan tentunya akan kami lakukan, nanti akan dikomunikasikan dengan pihak kesehatan. Kami di sini akan terus berkomunikasi, khususnya dengan Kementerian Kesehatan untuk bisa memonitor daripada yang ada di klub tersebut,” kata Iriawan, Sabtu (14/3).

“Kami tadi sudah instruksikan kepada PT LIB [Liga Indonesia Baru] supaya klub melakukan pengecekan kepada pemain-pemainnya,” sosok yang karib disapa Iwan Bule tersebut menambahkan.

Sebelumnya, PSSI bersama PT LIB sudah memutuskan Liga 1 dan 2 ditunda selama dua pekan, mulai Senin (16/3). Keputusan tersebut diambil untuk mencegah penyebaran virus corona semakin luas di Indonesia.