Bukan Kemenangan Mudah untuk PSIS

PSIS Semarang memang tampil dominan dan berhasil mengalahkan Arema FC 2-0. Tapi, kemenangan itu harus diraih dengan susah payah.

PSIS memenangi laga kandang pertama di pekan ketiga Shopee Liga 1 2020. Tampil di hadapan para suporternya di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (14/3/2020), Mahesa Jenar unggul di menit ke-45 lewat Hari Nur Yulianto.

Setelah turun minum, tuan rumah pada menit ke-47 kembali membobol gawang Arema melalui tendangan Bruno Silva. Hingga berakhirnya laga, skor tersebut bertahan.

Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic, mengakui kemenangan yang diraih di laga home pertama ini tidak mudah. Apalagi lawannya Arema dan dia pun memuji anak asuhnya yang bisa menerapkan taktik dengan baik.

“Kami memang memenangkan pertandingan, tapi tidak mudah. Kemenangan ini merupakan proses selama ini, bagaimana kita menjalankan taktikal. Di babak pertama, taktik kami berjalan kurang bagus, tapi di babak kedua lambat laun mulai membaik,” kata Djukanovic usai pertandingan.

“Dengan kemenangan ini, saya sangat bangga dan di momen ini semua klub Indonesia harus mengakui bahwa PSIS adalah tim yang bagus dan disegani,” sambungnya.

Sementara itu, Hari Nur mengaku golnya di pertandingan tadi sangat berarti sekali. Sebab itu dilakukan di kandang dan Hari Nur bisa mencatatkan namanya di papan skor

“Yang pasti pertandingan hari ini, buat saya sangat berarti karena ini adalah laga pertama home di musim 2020 ini. Alhamdulillah kita mendapatkan 3 poin dan saya sendiri bisa mencetak gol pertama saya di sini,” ujar dia.

“Saya berharap untuk pertandingan selanjutnya, kita bisa bermain konsisten agar kita bisa mendapatkan poin berikutnya. Dan kemenangan ini atas kerja keras dari semua elemen, pemain, pelatih semua karena sudah pasti tidak akan sia-sia.”