Rian D’Masiv Rasakah Duka Mendalam atas Berpulangnya Sofyan Hadi

Musisi kondang Rian D’Masiv, turut bersedih mendengar kabar bahwa eks pelatih Persija Jakarta, Sofyan Hadi, dinyatakan wafat pada Rabu (11/3/20) di usianya yang menginjak 69 tahun.

Sofyan Hadi yang bertempat tinggal di Perumahan Ciomas Grande No.13 Ciomas Pagelaran Bogor, tutup usia setelah sebelumnya berjuang melawan kanker sumsum tulang belakang sejak 2014 silam.

Di masa lalu, beliau menjadi sosok yang luar biasa dalam perkembangan sepak bola di Jakarta. Era Perserikatan 1973, Sofyan Hadi mengantarkan Persija ke podium juara, begitu pula edisi 1975 dan 1979.

Ia juga beberapa kali dipanggil untuk membela timnas Indonesia di era 1970-an. Sukses menjadi pemain, Sofyan Hadi kemudian melanjutkan karier sebagai pelatih pada 2001 silam. Ia berhasil membawa Persija Jakarta meraih juara Liga Indonesia VII.

Vokalis grup band D’Masiv, Rian Ekky Pradipta, merasakan duka mendalam atas kepergian Sofyan Hadi. Ia yang sempat menjenguk sang legenda lantas mengunggah potret kebersamaan mereka di Instagram.

Kala itu, Rian juga memberikan hasil donasi untuk Sofyan Hadi yang sudah terkumpul melalui penggalangan dana @janganmenyerahid.

“Innalilahi wainnailaihi rajiun. Selamat jalan Coach Sofyan Hadi. Legenda sepak bola Indonesia, pelatih yang pernah mengantarkan @persijajkt juara liga Indonesia tahun 2001. Al fatihah,” tulis Rian pada keterangan unggahannya.

Rian D’Masiv sendiri dikenal sebagai pendukung setia Persija Jakarta atau The Jakmania. Dia kerap menyaksikan laga-laga Macan Kemayoran serta bertemu dengan beberapa tokoh penting klub peraih gelar juara Liga 1 2018.