Jelang Lawan PSIS Semarang, Arema FC Mendapat Satu Kabar Gembira

Arema FC mendapat satu kabar gembira jelang lawatan ke markas PSIS Semarang dalam laga pekan ketiga Shopee Liga 1 2020, Sabtu (13/3/2020).

Arema FC akan menjalani laga tandang pada pekan ketiga Shopee Liga 1 2020, Sabtu (14/3/2020).

Kali ini, tim berjulukkan Singo Edan itu akan melawat ke markas PSIS Semarang di Stadion Moh. Subroto, Magelang.

Jelang laga kontra Mahesa Jenar, Arema FC mendapatkan satu kabar gembira.

Pasukan Mario Gomez akan mendapatkan tambahan amunisi di lini tengah seiring kabar kesembuhan satu gelandangnya, Dave Mustaine.

Sebelumnya, pemain asal Sidoarjo itu belum pernah bermain untuk Arema FC pada musim 2020 karena mengalami cedera hamstring.

Dave sebenarnya sempat dibawa ketika Arema FC menjamu Tira Persikabo pada laga perdana, Senin (2/3/2020), tetapi saat itu pemain 27 tahun tersebut tidak dimainkan.

Kali ini, nama Dave Mustaine telah masuk dalam daftar pemain Singo Edan yang akan dibawa ke Magelang.

Pelatih Arema FC, Mario Gomez, juga memastikan bahwa Dave dapat dimainkan ketika menghadapi Bruno Silva dkk.

“Dave sudah pulih dari cederanya, dan dia sudah tidak ada masalah,” ucap Mario Gomez seperti dikutip Bolasport.com dari Tribun Jatim.

“Dia bisa main melawan PSIS,” kata Mario Gomez pada Kamis (12/3/2020).

Kehadiran Dave Mustaine di lini tengah Arema FC tentu dapat menambah daya dobrak Singo Edan ketika melawat ke markas PSIS Semarang.

Pada musim 2019, Dave Mustaine yang masih berseragam PSS Sleman menjadi pemain andalan yang berperan penting dalam performa timnya.

Dave tampil sebanyak 25 kali bersama skuad Elang Jawa dan mampu menyumbangkan satu gol.

Kabar kesembuhan Dave Mustaine juga sekaligus mengurangi daftar pemain Arema FC yang masih mengalami cedera.

Sampai saat ini, Arema FC masih memiliki tiga pemain lain yang mengalami cedera, yakni Bagas Adi (cedera engkel) dan Utam Rusdiana (cedera ligamen), serta Dedik Setiawan yang masih dalam masa pemulihan cedera ligamen sejak musim 2019.

Arema FC sendiri saat ini masih menempati posisi kesembilan di klasemen sementara Shopee Liga 1 2020 dengan mengoleksi tiga poin.

Tiga poin yang didapatkan oleh KH Yudo dkk berasal dari satu kemenangan atas Tira Persikabo dan satu kekalahan dari Persib Bandung.