PSSI Telah Ajukan Anggaran Piala Dunia U-20 Ke Pemerintah

PSSI telah mengajukan anggaran untuk Piala Dunia U-20 2021, kepada pemerintah melalui Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali. Nantinya, hal tersebut bakal ditindaklanjuti.

Tidak diketahui berapa besar anggaran yang diajukan PSSI. Namun, bila merujuk dengan hasil pertemuan beberapa waktu lalu federasi sepakbola nasional tersebut meminta Rp103 miliar sampai Rp170 miliar kepada pemerintah.

Nominal tersebut di luar dari renovasi stadion dan lapangan latihan tempat menggelarnya Piala Dunia U-20, karena pemerintah lewat kementerian terkait yang langsung menanggungnya. Anggaran yang diminta PSSI hanya untuk persiapan timnas Indonesia U-20 dalam ajang itu.

“Anggaran tadi ada. Sesuai pengajuan dari kami lewat Bapak Menpora [Zainudin Amali,” kata Iriawan di Kantor Kemenpora, Selasa (10/3).

“Mungkin Bapak Menpora nanti akan mereview kembali jumlahnya. Setelah diverifikasi baru beliau akan mengirimkan ke menteri terkait, dalam hal ini Menteri Keuangan,” Iriawan menambahkan.

Selain itu, Iriawan menyampaikan Shin Tae-yong selaku manajer pelatih timnas Indonesia terus memantau penampilan pemain yang bakal masuk ke komposisi timnya. “Persiapan terus berjalan di bawah coach Tae-yong.”