PSSI Berharap Virus Corona Tak Ganggu Jadwal Liga 1 2020

Virus corona yang sedang melanda Indonesia sampai sekarang belum ada obat untuk menyembuhkannya. Sejumlah orang sudah terjangkit virus tersebut dalam beberapa hari terakhir.

Namun, ketua umum PSSI Mochamad Iriawan, tak ingin virus corona mengganggu perhelatan Liga 1 2020. Menurutnya, kompetisi kasta teratas tanah air harus berakhir sesuai dengan jadwal yang ditetapkan.

Dijadwalkan Liga 1 2020, berakhir 31 Oktober. Bila waktu tersebut molor bakal berpengaruh terhadap persiapan timnas Indonesia yang berlaga di Piala AFF pada akhir November hingga Desember mendatang.

“Sangat disayangkan jika Liga 1 yang sudah berjalan tepat waktu, disiapkan secara sistematis, koordinasi dengan keamanan berjalan dengan baik kemudian harus mengalami penundaan,” kata Iriawan.

Sebelumnya, pertandingan Persija Jakarta kontra Persebaya Surabaya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), 7 Maret lalu, terpaksa ditunda. Hal ini karena adanya surat edaran dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, soal antisipasi virus corona.

Iriawan pun berharap penundaan tersebut tak kembali terulang. karena bakal berpengaruh terhadap jadwal pertandingan lainnya yang sudah ada. “Kami ingin mencari jalan yang terbaik untuk jalannya liga ini dapat berlangsung tepat waktu.”