Pertahanan Rapat Bali United Sempat Sulitkan Ceres-Negros

Pelatih Ceres-Negros Risto Vidakovic mengakui pertahanan rapat Bali United sempat menyulitkan tim besutannya, meski mereka akhirnya bisa memetik kemenangan 4-0 pada matchday ketiga Grup G Piala AFC 2020 di Stadion Rizal Memorial, Rabu (11/3) malam WIB.

Ceres-Negros membuat Bali United tidak bisa mengembangkan permainan. Skema agresif yang diterapkan The Busmen memaksa Bali United bermain bertahan. Selepas gol Jose Porteria di babak pertama, Ceres-Negros pun menghujani gawang Bali United lewat brace Bienvenido Maranon dan Robert Lopez.

“Tidak mudah bermain melawan tim yang bertahan terlalu dalam. Kami memulai babak pertama dengan berusaha mencari celah, menciptakan sejumlah peluang,” papar Vidakovic dilansir laman resmi klub.

“Tapi setelah gol pertama, saya yakin semuanya akan mudah. Kami menciptakan banyak peluang, menemukan celah, dan mencetak lebih banyak gol.”

Sementara itu, Maranon semringah dengan kemenangan telak yang diperoleh Ceres-Negros. Meski kecewa pertandingan digelar tanpa penonton, pemain asal Spanyol ini memakluminya.

“Jika banyak orang mengantisipasi ini (penyebaran Corona), kami juga harus mengantisipasinya,” ujar Maranon diwartakan laman ESPN 5.

“Di menit awal kami mengalami kesulitan, karena tidak terbiasa dengan kelembaban [di Manila]. Setelah berjalan 25 menit, kami mengendalikan permainan, dan pantas meraih kemenangan.”