Bantu PSM Raih Poin, Asnawi Mangkualam Pemain Muda Terbaik Pekan Ke-2 Shopee Liga 1 2020

Bek sayap asal PSM Makassar sekaligus anggota timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, terpilih menjadi pemain muda terbaik pekan kedua Shopee Liga 1 2020.

Anggota timnas U-23 Indonesia yang turut serta membawa Tim Merah Putih meraih medali perak SEA Games tahun lalu ini menjadi pemain muda terbaik usai bermain apik bersama PSM Makassar pada pekan kedua Shopee Liga 1 2020.

Gol Asnawi Mangkualam ke gawang Persita Tangerang membawa PSM Makassar mampu mencuri poin dari hasil 1-1 di kandang Pendekar Cisadane, Jumat (6/3/2020).

Merupakan putra daerah asli Sulawesi Selatan, pemain bernama lengkap Asnawi Mangkualam Bahar ini sudah membela Juku Eja sejak 2017.

Dilihat dari performanya baik di klub maupun tim nasional, saat ini Asnawi merupakan salah satu bek sayap terbaik di Indonesia.

Tidak banyak bek sayap dengan kemampuan mumpuni seperti Asnawi di Indonesia.

Bertipikal sebagai bek sayap modern, Asnawi kerap kali masuk ke jantung pertahanan lawan, baik itu untuk menyodorkan umpan ke penyerang maupun melepaskan tembakan ke gawang lawan.

Anugerah pemain muda terbaik di pekan kedua Shopee Liga 1 2020 hanya segelintir dari prestasi yang pernah didapatkan Asnawi Mangkualam.

Tercatat dirinya juga pernah menjadi pemain muda terbaik pada gelaran Piala Presiden tahun 2018.

Tak hanya itu, Asnawi juga memegang rekor sebagai pencetak gol termuda di Liga Indonesia, tepatnya hal ini terjadi di Indonesia Soccer Championship 2016.

Saat itu dirinya yang masih membela Persiba Balikpapan mencetak gol ke gawang Bali United dalam usia yang masih 17 tahun 5 hari.