Tetap Menjalani 3 Laga Away Beruntun di Putaran Pertama Liga 2, Begini Reaksi PSMS

PSMS Medan tetap akan menjalani jadwal laga tandang atau away secara tiga kali berturut-turut pada putaran pertama Liga 2 2020 Wilayah Barat.

Hal itu telah terungkap setelah para peserta klub-klub Liga 2 musim ini sepakat dalam manager meeting bersama operator liga, PT. Liga Indonesia Baru (LIB), baru-baru ini.

Sebelumnya, pihak PSMS sempat kurang terima dari draft jadwal sementara lalu, di mana putaran pertama setelah melakoni 2 laga home PSMS harus langsung 3 away secara beruntun.

Kini, jadwal baru sudah ditetapkan dan tidak ada perubahan jadwal yang signifikan. Tim berjuluk Ayam Kinantan itu masih tetap melakoni 3 laga away secara beruntun usai melakoni 2 laga home selama putaran pertama.

“Jadwal sudah ditetapkan dan kita sudah terima jadwal baru. Permintaan kita disesuaikan dan sedikit dipercepat supaya tidak terlalu lama saat (setiap) laga away. Semua peserta sudah sepakat,” kata Sekertaris klub PSMS, Julius Raja, Minggu (8/3/2020).

Meski tetap mendapat jadwal 3 laga away beruntun di putaran pertama, sebut Julius, pihaknya mengaku tidak begitu mempermasalahkannya. Sebab, di putaran kedua akan sebaliknya.

“Tetap ada (3 away beruntun putaran pertama), karena untuk menghemat biaya juga. Tapi, tidak masalah karena putaran kedua kebalikannya, kita ada 3 home berturut-turut,” pungkasnya.

Sebagai informasi, jadwal kick-off Liga 2 musim ini telah ditetapkan akan mulai pada 14 Maret mendatang dengan ditandai dengan laga Wilayah Timur antara tuan rumah Persiba Balikpapan kontra Kalteng Putra.

Sementara itu, laga pekan pertama PSMS akan menjamu tim promosi, AS Abadi Tiga Naga, pada Minggu (15/3/2020) pekan depan di Stadion Teladan, Medan.