Rahasia Tajamnya Wander Luiz di Persib

Penyerang Persib Bandung, Wander Luiz, mengaku semakin padu dengan rekan setim setelah menjalani pertandingan kedua Shopee Liga 1 2020. Buktinya adalah torehan tiga gol di kompetisi.

Teranyar Wander Luiz berkontribusi terhadap kemenangan Persib atas Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Minggu (8/3/2020). Maung Bandung berjaya 2-1.

“Tentu kondisi kita semakin baik, setiap pertandingan kita akan selalu lebih baik dan semakin mengerti. Saya rasa kita lakukan langkah demi langkah, lagi dan lagi,” kata pemain asal Brasil itu, dilansir Antara.

Setelah melalui dua pertandingan dengan kemenangan, pemain bernomor punggung 9 itu ingin terus mempertahankan kemenangan. Apalagi, kata dia, pertandingan Persib selanjutnya akan digelar di Bandung.

“Ini bagus, sekarang kita akan bekerja keras untuk pertandingan selanjutnya di kandang, dan mengambil tiga poin,” kata Wander Luiz.

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts memuji performa Wander yang terus memuncak. Menurutnya, situasi seperti ini adalah awalan bagus bagi Wander untuk mengarungi Shopee Liga 1 2020.

“Saya pikir jika saja itu bukan gol bunuh diri (Arema), bola tendangannya (Wander) juga akan masuk. Jadi seharusnya dia saat ini sudah mencetak empat gol,” kata Robert.

Kendati demikian, ia tidak ingin timnya percaya diri berlebihan. Dia meminta anak asuhnya tetap serius meski tampil di kandang pada laga selanjutnya.

“Kami tidak boleh percaya diri berlebihan, harus bekerja lebih keras dan penuh motivasi untuk laga berikutnya di kandang agar kami bisa mendapat sembilan poin dari tiga laga dan itu akan sangat baik bagi kami,” kata pelatih asal Belanda itu.

Persib dijadwalkan menghadapi PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (15/3/2020). Saat ini Maung Bandung menjadi satu-satunya tim dengan rapor sempurna di dua partai Shopee Liga 1 2020.