Madura United Seleksi Putra Daerah di Stadion Pamekasan

Elite Pro Academy (EPA) Madura United akan melakukan seleksi bagi putra daerah Madura yang memiliki bakat sepak bola untuk bergabung dengan Madura United U16 musim ini. di Stadion R. Soenarto Pamekasan, Senin (09/03/2020).

Direktur Madura United Academy Football, Winedy Purwito mengatakan. seleksi dilaksanakan secara terbuka. Seleksi tersebut khusus tim EPA U16 hanya diperuntukkan bagi calon pemain kelahiran 2004 dan tahun 2005.

Namun, jika pemain memiliki potensi dan masih tercatat kelahiran 2006, Winedy menyampaikan dipersilahkan mendaftar.

Dikatakan, sementara diselesaikan untuk tim U16 dulu. Nanti untuk U18 rencananya seleksi tertutup, karena kerangka tim sudah ada dari hasil promosi EPA U16 tahun lalu dan sebagian dari EPA U18 tahun lalu.

“Seleksi tertutup maksudnya menyesuaikan dengan kebutuhan posisi bermain,” kata Winedy dilansir halaman resmi Madura United.

Sementara untuk pembentukan tim EPA U20, Winedy menyampaikan bahwa pihaknya juga akan menggelar seleksi terbuka khusus untuk putra daerah Madura. Namun, tenggang waktu pelaksanaan seleksi untuk Tim EPA U20 masih akan diumumkan setelah tim EPA U18 terbentuk.

Selanjutnya, untuk EPA Madura United U16 sendiri, mensyaratkan pemainnya harus berstatus siswa aktif. Lebih-lebih, dari sisi peraturan pemain yang boleh didaftarkan, harus melampirkan rapor terakhir sekolah yang bersangkutan dan terdapat batasan jarak sekolah dari home base.

“Karena adanya persyaratan tentang jarak sekolah jika nantinya lolos seleksi, ini perlu disampaikan ke publik dengan baik. Jadi untuk EPA U16 ada persyaratan nantinya bahwa pemain yang akan didaftarkan di kompetisi EPA sekolahnya maksimal harus berjarak 60 kilometer dari home base. Alternatifnya jika secara jarak lebih, harus pindah sekolah nantinya,” kata Direktur PT Polana Bola Bersatu Ziaul Haq.