Jelang Kick Off Liga 2, Beberapa Pemain Baru Masuk Skenario Pelatih PSPS

Laga perdana PSPS Riau musim 2020 di Liga 2, sudah dipastikan digelar pada Minggu 15 Maret mendatang.

Pada laga kandang ini, Askar Bertuah menjamu Semen Padang, di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, Pekanbaru sekitar pukul 15.30.

Lalu, bagaimana dengan persiapan tim PSPS di laga perdana ini, mengingat waktu hanya tinggal kurang sepekan lagi. Di sisi lain, sejauh ini belum ada pengumuman skuad yang sudah dikontrak oleh manajemen. Tapi setidaknya, persiapan yang dilakukan jajaran pelatih dalam beberapa pekan terakhir, sudah maksimal.

“Setidaknya sekitar 25-26 pemain yang menghuni skuad musim ini. Dari jumlah pemain ini, pelatih sudah dapatkan kerangka tim dan starting XI, ” kata Media Officer PSPS Riau M Teza Taufik, Senin (9/3/2020) kepada Tribun pekanbaru.com.

Dari 25-26 pemain tersebut, beberapa pemain baru masuk dalam skenario pelatih. Seperti halnya tiga pemain asal Papua yakni Pipo, Yusak Redjauw, serta Febriand Heluka. Ketiga pemain ini merupakan rekomendasi para pelatih di Liga 1.

Sebelumnya, 3 pemain asal Aceh juga didatangkan untuk memperkuat Askar Bertuah. Mereka M Fani Aulia, M Zulfikar dan Faumi. Kemampuan ketiganya tak diragukan lagi, terutama M Zulfikar yang musim 2019 lalu memperkuat PSPS juga. Termasuk halnya Andika, stiker eks Lampung FC, juga dipastikan menambah daya gedor lini depan.

Kekuatan ini ditambah dengan pemain lama PSPS, yang memang dipercaya pelatih Raja Isa, untuk bermain lebih bagus di tim musim ini.

“Kita yakin dengan persiapan tim oleh pelatih. Skenario yang disiapkan tentunya untuk kemenangan tim. Apalagi di laga kandang perdana, harus mengamankan tiga poin penuh, ” tegasnya.

Dengan demikian, Pelatih Kepala PSPS Riau Raja Isa dipastikan ingin merealisasikan target manajemen.

Meski kekuatan Tim Kabau Sirah-julukan Semen Padang tak bisa dipandang sebelah mata, namun dengan modal banyaknya masuk amunisi baru PSPS musim ini, plus dukungan penonton, diharapkan tak mengecewakan publik Riau. Tiga poin perdana wajib diamankan.

Bersamaan dengan harapan menang di laga perdana kandang, suporter PSPS juga mengajak masyarakat Riau, khususnya warga Kota Pekanbaru, untuk memenuhi Stadion Rumbai.

Sehingga hal ini bisa menambah dukungan dan adrenalin pemain PSPS, bermain bagus dan menang.

“Ayo kita dukung PSPS dengan datang dan nonton di Stadion Rumbai, ” ajak Kelompok Suporter PSPS Riau Brigata Curva Nord 1955, M Ihsan.

( Tribunpekanbaru.com / Syafruddin Mirohi )

3 Comments

  1. Tolong manejemen PSPS menyiapkan fasiltas cuci tangan pake sabun dan air buat penonton. WC buat penonton/ suporter juga harus dibenahi. Jangan ada suporter habis buang air kecil/ besar tidak cuci tangan karena air tidak ada.

Comments are closed.