Persija Sudah Kirim Email ke Prachuap FC untuk Mendatangkan Yanto Basna

Persija Jakarta sedang harap-harap cemas. Mendekati batas pendaftaran pemain Shopee Liga 1 2020, tim berjulukan Macan Kemayoran ini menanti keputusan Prachuap FC untuk melepas Yanto Basna.

Tim asuhan pelatih Sergio Farias inii betul-betul membutuhkan tambahan bek tengah. Yanto Basna muncul ke permukaan sebagai pilihan realistis di tengah keterbatasan pemain yang ada. Namun, Persija diyakini harus mengeluarkan kocek untuk mendatangkan bek berusia 24 tahun itu.

Sebabnya, Yanto Basna baru mengikat kontrak dengan Prachuap pada Januari lalu dengan durasi satu tahun. Selain perlu menebus sang pemain, Macan Kemayoran juga dikejar deadline bursa transfer Shopee Liga 1.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Shopee Liga 1 akan menutup pendaftaran pemain pada hari Kamis (10/3/2020).

“Mengenai penutupan bursa transfer pemain di Indonesia pada hari ini, saya tidak tahu soal itu karena setahu saya, Persija sudah mengirimkan surat email ke Prachuap,” ujar Yanto Basna kepada Bola.com, Kamis (10/3/2020).

“Tapi, mengenai balasan Prachuap kepada Persija terhadap surat tersebut, saya tidak tahu balasannya apa,” kata mantan bek Persib Bandung ini.

Pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias, mengakui timnya membutuhkan tambahan bek tengah engingat Macan Kemayoran hanya punya tiga palang pintu yang terdiri dari Otavio Dutra, Ryuji Utomo, dan Maman Abdurrahman.

“Kami selalu tertarik dengan pemain bagus. Tapi, kami harus bekerja dengan pemain yang ada di sini. Jika saya membutuhkan pemain tambahan, manajemen harus berdiskusi dan mengeksekusinya,” jelas Farias.

“Manajemen pun pasti akan berpikir apa yang harus dilakukan. Banyak orang yang bertanya kepada saya mengenai rencana menambah pemain, tapi saya belum bisa jawab. Cuma kami punya peraturan, manajemen yang akan mengumumkan jika ada pemain baru,” imbuh arsitek tim asal Brasil tersebut.