Pelatih PSM prediksi laga kontra wakil Filipina di AFC bakal sulit

Pelatih PSM Makassar Bojan Hodak memprediksi laga Grup H Piala AFC 2020 kontra wakil Filipina Kaya FC-Iloilo pada Selasa (10/3) di Jakarta bakal berjalan sulit.

Dalam konferensi pers pralaga di Jakarta, Senin, Bojan menyebut fisik para pemainnya terkuras setelah menjalani tiga pertandingan dalam 10 hari, sebelum bersua Kaya FC.

“Selain itu, kami juga tidak bisa menurunkan beberapa pemain termasuk kapten Willem Jan Pluim yang menjalani larangan bertanding dan penyerang Ezra Walian yang terganjal administrasi. Laga ini akan berjalan sulit bagi kami,” kata Bojan.

Kaya FC-Iloilo, lanjut juru taktik asal Kroasia itu, juga bukan tim sembarangan, meski mereka tidak pernah menang atas PSM di Piala AFC 2019. Bojan menilai Kaya mempunyai skuat solid yang tak mudah ditaklukkan.

Di Piala AFC 2020, Kaya belum pernah takluk dari lawan-lawannya dalam dua laga dan untuk sementara memimpin klasemen Grup H.

“Kaya FC memiliki tim yang mau bekerja keras di lapangan. Mereka sama sekali tidak bisa diremehkan,” tutur Bojan.

Walau begitu, PSM tetap optimistis memandang pertandingan tersebut. Poin penuh menjadi target karena skuat berjuluk Juku Eja bermain di kandang dan saat ini masih bertengger di peringkat ketiga Grup H.

Penyerang PSM Ferdinand Sinaga menyatakan bahwa dia dan rekan-rekannya akan mengeluarkan performa maksimal demi mengunci kemenangan.

“Kami sudah menyiapkan mental untuk pertandingan besok. Kami akan mengikuti instruksi pelatih dari awal hingga laga usai demi memberikan yang terbaik dalam pertandingan,” kata Ferdinand.

Pertandingan Grup H Piala AFC 2020 PSM Makassar versus Kaya FC-Iloilo berlangsung mulai pukul 15.30 WIB di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/3).

Kaya FC datang ke laga tersebut sebagai pemuncak klasemen sementara Grup H dengan empat poin dari dua pertandingan. Sementara PSM bertengger di peringkat ketiga grup dengan tiga poin dari dua laga.

Kedua tim pernah bersua di Grup H Piala AFC 2019. Ketika itu, PSM bermain imbang 1-1 di laga kandang dan menang 1-2 saat bertandang ke Filipina.