Gelandang PSM Beri Suntikan Motivasi untuk Pesepakbola Muda Makassar

Gelandang klub Liga 1 PSM Makassar, Rasyid Bakri, hadir memberikan suntikan motivasi untuk pesepakbola muda Kota Daeng yang berjuang di ajang Aqua Danone Nations Cup (DNC) 2020 Regional Makassar di Stadion Barombong, Makassar, Minggu (08/03/20).

Sekadar informasi, Rasyid yang merupakan mantan penggawa Timnas Indonesia U-23 merupakan jebolan Aqua DNC tahun 2004 silam. Dimana ia memperkuat Makassar Football School (MFS) 2000 mewakili Indonesia pada putaran final di Perancis untuk melawan 32 negara lain.

“Saya berharap klub yang mewakili Makassar untuk putaran nasional di Jakarta nanti bisa lebih semangat. Juga lebih baik lagi dibandingkan klub yang mewakili Makassar tahun-tahun sebelumnya,” ungkap Rasyid saat ditemui di sela-sela kegiatan.

“Sebab putaran nasional di Jakarta kan pasti klub-klub dari daerah lain mau menjadi juara juga. Tapi saya yakin anak-anak Makassar juga bisa menjadi juara satu di putaran nasional Aqua DNC 2020 ini,” tambah pesepakbola berusia 30 tahun ini.

Pesepakbola berjuluk Pangeran Mattoangin ini pun memberikan suntikan motivasi kepada klub yang menjadi juara. Di mana Rasyid sangat optimistis pesepakbola muda asal Makassar memiliki kualitas yang bisa bersaing dengan daerah-daerah lain.

“Intinya jangan takut dengan klub dari daerah lain. Sebab kita juga mempunyai kualitas dibandingkan mereka dan kedua ialah semangat pantang menyerah yang paling penting,” tandas pemilik nomor punggung 17 di PSM Makassar ini.

Adapun SSB IM Ternate Merah dan SSB Abadi Putra Minang mewakili Makassar pada putaran nasional di Jakarta nanti untuk kategori Tim Putra. Sedangkan untuk Tim Putri, Makassar mengirim SSB Galarang ke putaran nasional Aqua DNC 2020.