Penilaian Bojan Hodak Tentang Kekuatan Kaya FC Iloilo

PSM Makassar akan menjamu Kaya FC Iloilo dalam lanjutan Grup H Piala AFC di Stadion Madya, Senayan, Selasa (10/3). Pelatih Juku Eja Bojan Hodak, mengatakan timnya tidak bakal mudah meraih kemenangan pada laga tersebut.

Dari dua pertandingan yang dimainkan Kaya FC belum menelan kekalahan dan menempati peringkat pertama klasemen dengan raihan empat poin. Klub asal Filipina tersebut mampu mengalahkan Shan United 2-0, serta menahan Tampines Rovers tanpa gol.

Maka dari itu Bojan menginginkan pasukannya mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya dan mengurangi kesalahan yang tidak perlu. Semua itu dilakukan agar PSM dapat meraih kemenangan dalam pertandingan tersebut.

Apalagi, Bojan mengatakan timnya harus membagi waktu istirahat dan konsentrasi. Selain, bermain di Piala AFC, beberapa hari lalu PSM baru saja bertanding melawan Persita Tangerang dalam lanjutan Liga 1 2020.

“Mereka [Kaya FC] tidak punya banyak pemain bintang dalam tim. Tapi mereka tim yang kompak dan selalu bekerja keras. Pemain mereka cepat dan mereka mencoba memainkan pressing tinggi di pertahanan lawan dan mereka berlari selama 90 menit dan tidak ada lelahnya,” kata Bojan.

“Kami bertanding empat pertandingan dalam 12 hari dan ini jadwal yang keras buat kami. Ada beberapa pemain juga tak bisa bermain. Tapi, dalam pertandingan besok, saya sudah tahu siapa yang bisa saya mainkan,” Bojan menambahkan.

Sementara penyerang PSM Ferdinand Sinaga, menyatakan timnya siap tempur melawan Kaya FC. Rekan setimnya sudah berlatih keras agar bisa memetik poin sempurna di laga tersebut.

“Kami sudah menyiapkan mental untuk pertandingam besok. Kami akan mengikuti instruksi pelatih dari menit pertama sampai pertandingan selesai untuk memberikan yang terbaik dalam pertandingan,” ujar Ferdinand.