Gelar TC di Bekasi, Timnas U-16 Panggil Tiga Pemain Jebolan Piala Soeratin U-15 2020

Timnas U-16 besutan Bima Sakti kembali menggelar pemusatan latihan (TC) untuk ketiga kalinya di tahun ini. TC tersebut bakal berlangsung di Bekasi, pada 9-20 Maret 2020.

Bima memanggil 25 pemain yang tiga nama diantaranya adalah pemain-pemain baru hasil pantauan Piala Soeratin U-15 di Yogyakarta, Magelang, dan Solo.

Mereka adalah kiper Aditya Ramadhan dari klub PSSA Asahan, Sumatera Utara, Yanari Ipung Kurniawan dari Gabsis Sambas Kalimantan Barat, dan Krisna Sulistia Budianto dari Gabsis Sambas Kalimantan Barat juga.

Yanari Ipung adalah pemain tengah yang berstatus pemain terbaik di Piala Soeratin U-15. Sementara Krisna Sulistia merupakan pencetak gol terbanyak di ajang yang sama.

“Tiga orang pemain tersebut merupakan yang terbaik dan sesuai dengan kebutuhan tim, mereka hasil pemantauan saya dan tim pelatih saat gelaran Piala Soeratin U15, yang sejalan saat kami menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta. Terima kasih untuk PSSI, dengan adanya Piala Soeratin U15 dan juga Elite Pro Academy U16, saya bisa mendapatkan pemain,” ucap Bima di situs resmi PSSI.

“Saya berharap ini terus dilakukan federasi. Untuk pemain, harapannya adalah supaya mereka bisa cepat beradaptasi di timnas dan bisa membuktikan diri, kalau mereka memang layak dipanggil,” kata Bima lagi.