Kaya FC Iloilo Waspadai Kecepatan & Striker PSM Makassar

Jajaran pelatih Kaya FC Iloilo mulai menyiapkan skema permainan untuk mengatasi kecepatan PSM Makassar, termasuk agresivitas penyerangnya ketika bertemu pada matchday ketiga Grup H Piala AFC 2020 di Stadion Madya Gelora Bung Karno Jakarta, Selasa (10/3).

Asisten pelatih Yu Hoshide mengatakan, ia berharap Kaya FC kembali menjaga catatan positif berupa tidak kebobolan seperti di dua laga sebelumnya. Namun Hoshide mengakui duel nanti tidak mudah.

“Kami tidak beruntung tak mendapatkan tiga poin di pertandingan terakhir [melawan Tampines Rovers]. Tapi hal paling bagus adalah kami tetap clean sheet. Itu sangat penting buat kami. Walapun pertandingan berikutnya tandang, tentu kami tetap memasang target tiga poin,” tutur Hoshide dilansir akun Facebook klub.

“Mereka (PSM) tim yang bagus, dan punya banyak pemain kuat, terutama kecepatan dan strikernya yang sangat bagus. Kami harus memikirkan ini [untuk mengatasinya]. Kami harus seimbang dalam menyerang dan bertahan.”

Hoshide merasa lega salah satu andalan di lini belakang, Jalsor Soriano, kembali tampil memperkuat tim setelah absen selama dua bulan. Soriano dianggap bermain bagus ketika menahan Tampines Rovers tanpa gol.

“Dia sudah tidak bermain selama dua atau tiga bulan, tapi dia bisa mengatasi permainan cepat. Dia sudah tidak sabar untuk bermain. Saya yakin dia akan memperlihatkan kemampuan maksimal,” kata Hoshide.