Kalteng Putra Yakin Taklukkan Liga 2 2020 dan Kembali Naik Kasta

Klub sepak bola Kalteng Putra serius menatap kompetisi musim ini, dan mengusung target untuk menjadi pemuncak klasemen grup Timur di Liga 2 2020. Dengan demikian, mereka akan kembali mentas di Liga 1 pada musim depan.

Guna memuluskan langkah tersebut, Kalteng Putra melakukan seleksi ketat kepada pemain yang berpengalaman di Liga 1, serta pemain lokal asli Kalimantan yang diproyeksikan untuk unjuk gigi di Liga 2 2020.

CEO klub Kalteng Putra, Agustiar Sabran bahkan secara khusus menyambangi sesi latihan tim dan seleksi pemain di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Jumat (06/03/20). Ia menyuntikkan motivasi kepada para pemain untuk memiliki visi yang sama, yakni naik kasta ke Liga 1.

“Saya sangat optimis tim ini akan menjadi yang terbaik. Harapan saya, seluruh tim bekerja proporsional sesuai fungsi dan tanggung jawabnya,” ucap Agustiar Sabran kepada awak media, seperti dilansir dari laman Kalteng Pos.

Kalteng Putra akan mengawali kompetisi Liga 2 2020 dengan bertandang ke markas Persiba Balikpapan, Sabtu (14/03/20) mendatang. Namun, tim berjuluk Laskar Isen Mulang itu akan melakoni laga uji coba dengan tim lokal terlebih dahulu.

“Besok (hari ini) sore sudah mulai uji coba pertama dengan tim lokal Palangka Raya, karena kalau tidak salah tanggal 12 Maret sudah harus ke Balikpapan,” timpal asisten pelatih Kalteng Putra, Edy Sibung.

Sementara itu, hingga kini belum ada informasi tambahan mengenai pemain rekrutan Kalteng Putra, khususnya rencana untuk mendatangkan eks kapten Persib Bandung, Atep Rizal yang musim lalu bermain untuk Mitra Kukar.